Brigjen Dharma Pongrekun Resmi Jabat Pimpinan Tinggi Madya BSSN

Puteranegara Batubara, Okezone · Jum'at 25 Mei 2018 19:11 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 25 337 1902854 brigjen-dharma-pongrekun-resmi-jabat-pimpinan-tinggi-madya-bssn-s4Nk0FNfuH.jpg (Foto: Puteranegara Batubara/Okezone)

JAKARTA – Brigjen Dharma Pongrekun resmi dilantik menjadi salah satu pejabat pimpinan tinggi madya di Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN). Pelantikan itu langsung dipimpin oleh Djoko Setiadi selaku Kepala BSSN.

Dharma Pongrekun akan menempati posisi Deputi Bidang Identifikasi dan Deteksi BSSN. Sebelumnya dia menempati jabatan Karo Renmin Polri.

"Syukur Alhamdulillah hari ini BSSN melaksanakan pelantikan pejabat eselon I. Artinya terhitung mulai hari ini BSSN telah memenuhi, telah melengkapi pejabat tingginya. Artinya, secara apapun dari sisi mana pun kami BSSN sudah siap untuk bekerja," kata Djoko di Gedung BSSN, Jakarta Selatan, Jumat (25/5/2018).

Selain itu, BSSN melantik dua pejabat eselon I lainnya di lingkungan BSSN. Keduanya adalah Brigjen TNI (Mar) Suharyanto sebagai Deputi Bidang Pemantauan dan Pengendalian BSSN serta Marsma TNI Asep Chaerudin sebagai Deputi Bidang Penanggulangan dan Pemulihan BSSN.

Pada pelantikan kali ini terdapat Pejabat Pimpinan Tinggi Madya yang berasal dari TNI/Polri, hal ini menunjukkan bahwa BSSN membuka diri dan memberikan kesempatan kepada instansi manapun untuk bersinergi dan berkolaborasi dalam memperkuat BSSN sesuai dengan kompetensi yang dimiliki.Deputi Bidang Identifikasi dan Deteksi Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Brigjen Dharma Pongrekun (Foto: Puteranegara Batubara/Okezone)

"Pelantikan pejabat tersebut merupakan usaha konsolidasi internal BSSN untuk segera beroperasi secara optimal," tutur Djoko.

(Baca Juga : Kapolri Tugaskan Brigjen Dharma Pongrekun di Badan Siber dan Sandi Negara)

Djoko berharap, pejabat pimpinan tinggi madya yang dilantik tersebut dapat segera bekerja secara optimal dalam membina, mengembangkan dan memperkuat program kegiatan BSSN. Hal tersebut seiring dengan kondisi saat ini dan sejalan dengan nawaclta pemerintah, dimana negara harus hadir untuk memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat dalam melakukan aktivitas yang hampir semuanya dilakukan di dunia siber.

(Baca Juga : Mendagri dan Kepala BSSN Bahas Jaringan Komunikasi Pusat dan Daerah)

"Dengan dilantiknya pejabat tersebut BSSN diharapkan segera beroperasi dan menuntaskan masa transisinya pada akhir bulan Mei ini," tutup dia.

(erh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini