Erma Suryani Resmi Jadi Wakil Ketua Komisi III Gantikan Benny K Harman yang Mundur

Bayu Septianto, Okezone · Kamis 24 Mei 2018 12:24 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 24 337 1902120 erma-suryani-resmi-jadi-wakil-ketua-komisi-iii-gantikan-benny-k-harman-yang-mundur-NSEvT2tujC.jpg Anggota Komisi II DPR fraksi Demokrat, Erma Suryani. Foto dok DPR

JAKARTA – Erma Suryani Ranik resmi menjadi sebagai Wakil Ketua Komisi III menggantikan posisi Benny K Harman, yang mengundurkan diri lantaran memilih maju menjadi calon gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Pilgub 2018 mendatang.

Erma ditunjuk Fraksi Partai Demokrat untuk menggantikan koleganya itu.

Acara pelantikan Wakil Ketua DPR Fadli Zon di Ruang Rapat Komisi III, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (24/5/2018). Pelantikan ini turut disaksikan Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet).

Bamsoet sebelum menjabat sebagai Ketua DPR pernah menjabat sebagai Ketua Komisi III.

Bambang Soesatyo. Foto dok Okezone 

Dengan dilantiknya Erma, susunan pimpinan Komisi III saat ini yakni Ketua Komisi III Kahar Muzakir, serta empat wakil ketua yakni Mulfachri Harahap (F-PAN), Desmond J Mahesa (F-Gerindra), Trimedya Pandjaitan (F-PDIP) dan Erma Suryani Ranik (F-Partai Demokrat).

Usai dilantik, Erma meminta dukungan dari anggota-anggota Komisi III untuk bisa melaksanakan tugas barunya ini dengan baik.

"Mohon dukungan penugasan baru ini semoga kerjasama dan kebersamaan di komisi III menjadi semakin erat," ujar Erma.

Erma juga berharap tugas barunya ini bisa membantu mewujudkan proses legislasi di DPR RI, terutama di Komisi III yang belum terselesaikan hingga saat ini.

"Mohon bantuan untuk bersama-sama mewujudkan beberapa proses legislasi yang masih kita belum bisa diselesaikan," harapnya.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini