nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

2 Srikandi Kibarkan Merah Putih di Puncak Everest, Jokowi: Indonesia Bangga

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Jum'at 18 Mei 2018 13:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 18 337 1899794 2-srikandi-kibarkan-merah-putih-di-puncak-everest-jokowi-indonesia-bangga-eiA5Z0I3dk.JPG Dua srikandi Indonesia kibarkan merah putih di puncak everest (Foto: Ist)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bangga dengan prestasi dua srikandi Indonesia yang telah berhasil mengibarkan Bendera Merah Putih di Puncak Gunung Everest.

Menurut dia, prestasi Fransiska Dimitri dan Mathilda Dwi Lestari yang telah menaklukkan tujuh puncak dunia merupakan prestasi yang sangat luar biasa.

"Indonesia berbangga atas prestasi Fransiska Dimitri dan Mathilda Dwi Lestari yang telah berhasil mengibarkan Bendera Merah Putih di puncak Gunung Everest," cuit Jokowi dalam akun twitternya @jokowi pada Kamis (17/5/2018).

Sebelum menjadi summiter, Fransiska dan Mathilda juga telah mengibarkan Bendera Merah Putih di Antartika pendakian puncak Gunung Vinson Massif berlangsung selama 4 hari. Vinson Massif adalah gunung kelima yang mereka daki, satu dari tujuh puncak gunung tertinggi di dunia.

Keduanya juga telah mendaki empat gunung yang menjadi 'atap' dunia seperti Gunung Carstensz Pyramid, Gunung Elbrus, Gunung Kilimanjaro dan Gunung Aconcagua.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini