nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

IPW: Peningkatan Status Siaga Polri Adalah Bentuk Antisipasi

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Selasa 15 Mei 2018 13:20 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 15 337 1898501 ipw-peningkatan-statu-siaga-polri-adalah-bentuk-antisipasi-yigHLR8AO8.jpg Ilustrasi

JAKARTA - Kerusuhan di Mako Brimob oleh napi teroris dan rentetan ledakan bom membuat Kapolri Jenderal Tito Karnvaian menginstruksikan jajarannya meningkatkan kewaspadaan dan keamanan.

Menilai hal itu, Ketua Presidium Indonesian Police Wacth (IPW) Neta S Pane menilai status siaga 1 yang dikeluarkan Polri adalah bentuk keseriusan untuk mengantisipasi agar teror tidak datang kembali.

“Status Siaga 1 yang dikeluarkan Polri adalah bentuk keseriusan untuk mengantisipasi situasi, apalagi wilayah Jabodetabek adalah barometer keamanan di negeri ini yang perlu benar-benar dijaga kondusif,” ujar Neta kepada wartawan, Selasa (15/5/2018).

Namun begitu, Neta menilai terdapat beberapa wilayah yang perlu diantisipasi maksimal seperti Jakarta Timur, Depok dan Tangerang Selatan.

“Perlu diantisipasi maksimal agar kepolisian tidak kebobolan dalam menghadapi manuver jaringan teroris,” terang dia.

Selain itu, kata Neta, IPW berharap masyarakat dapat memberikan support kepada Polri untuk menumpas jaringan teroris. Seperti memberikan informasi bilamana melihat hal-hal yang mencurigakan.

“Dengan cara memberikan informasi jika melihat hal hal mencurigakan. Sehingga dalam menghadapi bulan Ramadan dan idul Fitri masyarakat bisa merasa aman,” pungkasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini