nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rayakan May Day, Ketua DPR Harap Buruh Jaga Ketertiban

Bayu Septianto, Jurnalis · Senin 30 April 2018 23:37 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 04 30 337 1893124 rayakan-may-day-ketua-dpr-harap-buruh-jaga-ketertiban-kK0RcTihs7.jpg Ketua DPR Bambang Soesatyo (Foto: Okezone)

JAKARTA - Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengingatkan para buruh untuk menyampaikan aspirasi dengan baik dalam perayaan Hari Buruh Internasional atau May Day, besok 1 Mei 2018.

Ia berharap aksi yang dilakukan bisa berjalan dengan tertib dan sesuai koridor aturan tanpa anarkis. Kendati dirinya menilai bahwa May Day, tak harus melulu diwarnai dengan aksi unjuk rasa.

“Mengimbau kepada buruh di Indonesia agar tidak perlu melakukan demo atau aksi unjuk rasa yang anarkistis, melainkan dapat menyampaikan tuntutan dengan cara yang santun dan tidak merugikan orang lain, serta menjaga ketertiban dan keamanan,” ujarnya kepada wartawan di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (30/4/2018).

Politikus Partai Golkar itu juga menyampaikan selamat kepada para buruh yang akan merayakan May Day. Ia menilai, persaingan global sedang gencar, dan dirinya ikut mendoakan agar nasib para buruh kian membaik.

Mantan wartawan itu juga meminta pemerintah terutama Kementerian Ketenagakerjaan agar terus meningkatkan kualitas para pekerja. “Agar buruh di Indonesia bisa bersaing dengan para TKA (tenaga kerja asing)," pungkasnya.

 

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini