nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ribuan Buruh Matangkan Persiapan Aksi May Day

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Senin 30 April 2018 06:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 04 30 337 1892706 ribuan-buruh-matangkan-persiapan-aksi-may-day-mJH5QzOsNK.jpg Ilustrasi aksi buruh (Foto: Okezone)

JAKARTA - Sejumlah serikat buruh mulai melakukan persiapan menjelang peringatan Hari Buruh Internasional pada 1 Mei 2018 atau biasa disebut May Day. Seperti tahun sebelumnya, mereka akan menyampaikan aspirasi dalam aksi besar-besaran kaum buruh itu.

Wakil Ketua Konfederasi Perjuangan Buruh Indonesia (KPBI) sekaligus Ketua Umum Federasi Buruh Lintas Pabrik (FBLP), Jumisih menuturkan, dalam memperingati Hari Buruh Internasional, pihaknya sudah melakukan koordinasi kepada anggotanya yang akan ikut dalam aksi tersebut.

"Kalau kami sudah melakukan sosialisasi yang sudah satu bulanan melakukan koordinasi dengan anggota kita untuk terlibat dalam aksi 1 Mei. Di mana, dalam bentuknya rapat anggota pertemuan antarbasis" ujar Jumisih kepada Okezone, Senin (30/1/2018).

(Baca Juga: Tak Menolak, 15 Ribu Buruh KSPSI Minta Perpres TKA Disempurnakan saat Aksi May Day)

Jumisih menuturkan, dalam aksi tersebut KPBI sudah menyiapkan berbagai atribut yang akan dikenakan. Seperti akan membawa poster, bendera, spanduk dan lainnya.

"Anggota antarbasis mencetak poster, bendera spanduk dan lainnya," terang dia.

Adapun anggota massa yang berasal dari KPBI tersebut akan berjumlah sekira 6 ribu orang. Dengan rincian 4 ribu berasal dari luar Jakarta. "Kami akan membawa 6 ribu orang, dari luar Jakarta seperti Bekasi dan Karawang berjumlah 4 ribu," tandas dia.

 

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini