Polri Jamin Harga Sembako Stabil Jelang Bulan Ramadan

Achmad Fardiansyah , Okezone · Selasa 24 April 2018 13:54 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 24 337 1890816 polri-jamin-harga-sembako-stabil-jelang-bulan-ramadan-vFhwbr24kW.jpg Ketua Satgas Pangan Irjen Pol Setyo Wasisto (foto: Okezone)

JAKARTA - Polri memastikan harga bahan pangan menjelang Bulan Suci Ramadan akan stabil dan tidak mengalami kenaikan seperti beberapa tahun sebelumnya.

Hal tersebut diungkap langsung Kadiv Humas Polri yang juga Ketua Satuan Petugas (Satgas) Pangan Polri, Irjen Setyo Wasisto, bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan sejumlah instansi dalam pengendalian harga pangan menjelang datangnya Bulan Ramadan.

"Beberapa komoditas dalam kondisi stabil dalam artian konsumen mampu membeli, harga tidak terlalu naik tinggi tapi sudah sesuai HET (harga eceran tertinggi)," katanya di Hotel 88, Jalan Kapten Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (24/4/2018).

 (Baca: Harga Sembako Mulai Merangkak Naik Jelang Ramadan)

Meski dianggap stabil, harga bahan pangan komoditas seperti minyak goreng, gula pasir, bawang merah, bawang putih dan beras di sebagian wilayah masih di atas HET.

"Tapi nanti akan kita lihat lagi karena satgas pangan tugasnya pemantauan rantai distribusi jadi tidak ada yang berani untuk menyimpang, kalau menyimpang kita tindak," lanjutnya.

 

Ditambahkan Setyo, untuk menantisipasi lonjakan harga. Polri akan terus berkoordinasi dengan pihak terkait termasuk kementerian.

"Rapat tersebut rencananya akan diselenggarakan pada awal Mei mendatang," tutupnya.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini