nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Isu SARA & Hoak Bisa Jadi Ancaman Serius bagi Stabilitas Nasional

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Minggu 22 April 2018 23:25 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 04 22 337 1890081 isu-sara-hoak-bisa-jadi-ancaman-serius-bagi-stabilitas-nasional-ed4PxUFSq0.jpg foto: Illustrasi

JAKARTA - Ketua Umum LBH Republik Keadilan Rinto Wardana mengatakan, isu Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan (SARA) dan Hoak yang marak terjadi dinilai bisa menjadi ancaman serius bagi stabilitas nasional, dan ekonomi bangsa Indonesia.

Guna melawan dua hal tersebut, Rinto meminta kepada masyarakat untuk meningkatkan semangat patriotisme dan nasionalisme sehingga rasa kecintaan terhadap persatuan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) akan terus tumbuh di dalam jiwa.

 

"Keamanan tidak terjamin karena kondisi politik, gangguan intoleransi, gangguan radikalisme mengakibatkan keamanan terganggu dan dampak besarnya adalah terganggunya industri," kata Rinto di diskusi kebangsaan bertema 'Patriotisme dan Nasionalisme', Minggu (22/4/2018).

 

Jika industri terganggu, sambung dia, mengakibatkan pada akses pekerjaan atau sumber nafkah. "Sehingga keamanan adalah sesuatu yang wajib untuk dijaga," sambungnya. 

Sementara itu, Sekjen DPP LBH Republik Keadilan, Petrus Sihombing berharap terselenggaranya acara diskusi ini bisa mencerdaskan masyarakat sekitar isu radikalisme, hoak bisa di berantas sehingga Indonesia menjadi Bangsa yang hebat.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua Umum PP GP Ansor Aam Khaerul Amrie, dan Sekjen Fornas Bhineka Tunggal Ika Taufan Huneman, dan Sekjen DPP LBH Republik Keadilan.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini