nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bos Miras Oplosan Berhasil Ditangkap, Ketua DPR Apresiasi Langkah Tegas Polisi

Muhamad Rizky, Jurnalis · Rabu 18 April 2018 15:46 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 04 18 337 1888282 bos-miras-oplosan-berhasil-ditangkap-ketua-dpr-apresiasi-langkah-tegas-polisi-eC3ghmUCJW.jpg Bambang Soesatyo. (Foto: Harits T/Okezone)

JAKARTA - Polisi berhasil meringkus bos minuman keras (miras) oplosan, Syamsudin Simbolon di Musi Banyuasin, Palembang, Sumatera Selatan. Miras racikan Syamsudin telah menewaskan 34 warga di Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Merespons hal itu, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mengapresiasi langkah pihak kepolisian yang telah sigap menangkap bos miras oplosan tersebut.

"Ya tentu kita berikan apresiasi kepada pihak kepolisian dengan langkah tegasnya dan komitmennya untuk memberantas miras apalagi oplosan dan bersih menjelang puasa ini," kata Bamsoet usai menghadiri Rakornas FKUB di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (18/4/2018).

(Baca juga: Ini Jejak Pelarian Bos Miras Oplosan)

Syamsudin Simbolon melarikan diri dari Bandung karena mengetahui dirinya akan diburu polisi. Dalam pelariannya tersebut, pria berpostur kecil dengan kepala plontos ini melakukan pelarian menggunakan jalur darat.

(Bos miras oplosan, Syamsudin. Foto: Ist)

Dari Bandung Syamsudin menuju ke arah Banten yang kemudian menyeberang menggunakan kapal feri menuju pulau Sumatera. "Pernah ke Banten, Merak, Lampung, Pekanbaru, Palembang dan akhirnya ditangkap," ucap Kapolda Jawa Barat Irjen Agung Budi Maryoto.

(Baca juga: Bos Miras Oplosan yang Sebabkan 34 Warga Cicalengka Tewas Tertangkap di Sumsel)

Agung menjelaskan, setibanya di Lampung, Ia kembali melakukan perjalanan menuju ke Pekanbaru. "Di Pekanbaru menginap dua hari," kata Agung.

(Bos miras oplosan, Syamsudin. Foto: Ist)

Setelah dari Pekanbaru, Samsudin kemudian berangkat lagi menuju ke Palembang. Hingga akhirnya, semalam sekitar pukul 01.00 WIB, Ia ditangkap tim gabungan Dit Reskrimum, Dit Res Narkoba dan Polres Bandung di perbatasan Palembang-Jambi.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini