nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kapolri Kumpulkan Petinggi Mabes Bahas Pengamanan Hari Buruh

Badriyanto, Jurnalis · Rabu 18 April 2018 14:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 04 18 337 1888205 kapolri-kumpulkan-petinggi-mabes-bahas-pengamanan-hari-buruh-VBS68V1zj3.jpg Kapolri Jenderal Tito Karnavian (foto: Okezone)

JAKARTA - Kapolri Jenderal Tito Karnavian secara khusus mengumpulkan jajaran petinggi Mabes Polri untuk membahas pola pengamanan hari Buruh Internasional atau yang biasa disebut dengan istilah May-Day yang jatuh pada 1 Mei. Dalam pertemuan itu, turut hadir perwakilan Kementerian Ketenagakerjaan.

"Ini rapat koordinasi dalam rangka hadapi May Day," kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (18/4/2018).

 

Setyo menuturkan, May Day selalu diperingati oleh para buruh dengan cara berdemonstrasi atau menyampaikan pendapat dengan jumlah besar. Oleh karena itu, Polri selaku yang bertanggung jawab atas situasi keamanan maka perlu menyusum pola pengamanan yang maksimal agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Setyo menegaskan, berdasarkan hasil konsolidasi yang dipimpin langsung oleh Jenderal Tito Karnavian, ia yakin peringatan May Day yang jatuh pada 1 Mei mendatang akan berlangsung aman, damai dan kondusif.

 

"Seperti biasa, kita konsolidasi diri dan fasilitasi kegiatan yang akan dilakukan oleh rekan buruh. May day tahun ini, sebagai Hari Buruh Internasional, diperingati dengan tagline May Day is Fun Day, May Day adalah hari untuk bersenang-senang. Kita fasilitasi kita amankan," pungkasnya.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini