nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Menu Soto Khas Semarang yang Disantap Jokowi dan Ibu Negara

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Sabtu 14 April 2018 12:55 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 04 14 337 1886628 ini-menu-soto-khas-semarang-yang-disantap-jokowi-dan-ibu-negara-70gtG7pRqe.jpg Presiden Jokowi Bersama Ibu Negara Cicipi Soto Bareng Mensesneg Pratikno di Semarang (foto: Biro Set Pres)

JAKARTA - Dalam mengawali kegiatan kunjungan kerja (kunker) ke Semarang, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo menyempatkan diri mencicipi kuliner khas kota yang juga dikenal sebagai kota pelabuhan tersebut.

Kepala Negara beserta sang istri memilih menu soto sebagai menu sarapan paginya di Rumah Makan Soto Ayam Khas Semarang Pak Man.

(foto: Biro Set Pres)

(Baca Juga: Tinggalkan Papua, Jokowi Lanjutkan Kunker ke Semarang)

Berdasarkan keterangan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Sabtu (14/4/2018), Presiden Jokowi dan rombongan tiba di rumah makan tersebut pada pukul 07.50 WIB. Keduanya langsung disambut oleh Pak Sholeman, pemilik rumah makan yang berlokasi di Jalan Pamularsih Raya, Semarang itu.

Presiden Jokowi dan Ibu Negara tampak duduk satu meja dengan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno dan Wakil Wali Kota Semarang Havearita Rahayu. Keempatnya tampak mengobrol santai sambil menyantap sajian yang dihidangkan.

(foto: Biro Set Pres)

Adapun menu makanan yang disajikan adalah soto ayam, aneka jenis sate, dan gorengan. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun memilih menyantap semangkuk soto dengan ditemani sate dan tempe goreng.

Usai menyantap hidangan, Presiden Jokowi dan rombongan meninggalkan rumah makan sekitar pukul 08.20 WIB. Presiden Jokowi langsung kembali ke hotel untuk kemudian bersiap melakukan agenda kerja berikutnya, yaitu silaturahmi penyuluh agama se-Provinsi Jawa Tengah di Lapangan Pancasila, Simpang Lima, Semarang.

(Baca Juga: Awali Kegiatan Kunker di Semarang, Presiden Jokowi Sarapan Soto)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini