nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Presiden Bertemu Jokowi Kecil di Papua

Agregasi Antara, Jurnalis · Jum'at 13 April 2018 10:09 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 04 13 337 1886092 presiden-bertemu-jokowi-kecil-di-papua-I9WynlC4iC.jpg Presiden Jokowi saat tengah menggendong anak di Papua (Foto: Antara)

JAKARTA – Presiden Jokowi Widodo (Jokowi) bertemu dengan seorang anak berusia tiga tahun bernama Jokowi saat berkunjung ke Kampung Kayeh, Kabupaten Asmat, Papua. Balita itu lahir saat Jokowi dilantik jadi Presiden usai menang dalam Pilpres 2014.

Presiden Jokowi sempat menggendong Jokowi. "Jokowi ini lahir saat saya dilantik jadi Presiden," ucap Presiden saat bertemu dengan Jokowi kecil, Kamis 12 April kemarin.

"Pada tanggal 20 Oktober 2014 berarti, ya, Pak?" kata wartawan.

Presiden dan Ibu Negara Iriana menyaksikan langsung pemberian makanan tambahan kepada anak-anak dan ibu-ibu. Selanjutnya, mereka berdialog dengan para ibu, bahkan beberapa kali Presiden menggendong anak-anak.

Dari aula tersebut, Presiden dan Ibu Negara Iriana melanjutkan perjalanan dengan motor listrik berwarna merah menuju proyek infrastruktur di Kampung Kayeh. Di tempat itu tengah dibangun berbagai proyek infrastruktur untuk Kabupaten Asmat, di antaranya jembatan gantung.

Saat menuju proyek ini, Presiden harus mengendarai motor listrik itu melewati jembatan panjang yang terbuat dari kayu dan hanya memiliki lebar tidak lebih dari 3 meter. Ketika tengah menuju proyek infrastruktur, Presiden dan Ibu Negara Iriana disambut tari-tarian oleh warga.

Ketika Presiden dan Ibu Negara Iriana akan kembali ke helipad untuk melanjutkan perjalanan dengan menggunakan motor listrik, hujan turun dengan lebatnya. Presiden pun tetap memacu motor listriknya sejauh 3,5 kilometer.

Pukul 15.03 WIT, dengan menumpangi helikopter Super Puma Presiden meninggalkan Kabupaten Asmat menuju Timika, Kabupaten Mimika untuk berganti Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 menuju Sorong, Papua Barat.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini