Bupati Bandung Barat Masih Diperiksa KPK sebagai Tersangka

Arie Dwi Satrio, Okezone · Kamis 12 April 2018 13:43 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 12 337 1885669 bupati-bandung-barat-masih-diperiksa-kpk-sebagai-tersangka-opQ1oQDDEb.jpg Juru Bicara KPK, Febri (foto: Okezone)

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih melakukan pemeriksaan intensif terhadap Bupati Bandung Barat, Abubakar. Politikus PDI-P tersebut diperiksa sebagai tersangka setelah tiba di Gedung Merah Putih, Jakarta Selatan, pada malam tadi.

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah mengatakan, sejauh ini Abubakar d‎alam keadaan sehat dan mampu menjawab semua pertanyaan penyidik. Hal itu diungkapkan Febri menyusul adanya kabar bahwa kondisi Abubakar sedang tidak sehat.

"Pemeriksaan terhadap ABB (Abubakar), Bupati Bandung Barat masih berlangsung‎ sampai siang ini. Informasi dari penyidik, yang bersangkutan dapat merespon pertanyaan dengan baik dan dalam keadaan sehat," kata Febri lewat pesan singkatnya, Kamis (12/4/2018).

 (Baca juga: 8 Fakta OTT Bupati Bandung Barat, Nomor 6 Bikin Geleng-Geleng Kepala)

Febri menambahkan, pemeriksaan terhadap Abubakar sendiri untuk menggali adanya dugaan penerimaan suap dari sejumlah pejabat di lingkungan Bandung Barat.

 Ini Barang Bukti Terkait OTT Bupati Bandung Barat Abu Bakar

(Bupati Bandung Barat, Abubakar saat tiba di KPK/Foto: Antara)

"KPK menyampaikan hak-hak tersangka dan juga mengklarifikasi beberapa informasi awal terkait dugaan pertemuan, permintaan, dan penerimaan uang dari sejumlah dinas," pungkasnya.

 (Baca juga: Jadi Tersangka Suap di KPK, Ini Total Harta Kekayaan Bupati Bandung Barat)

‎Diketahui sebelumnya, KPK resmi menetapkan Bupati Bandung Barat, Abubakar sebagai tersangka kasus dugaan suap. Abubakar diduga ‎menerima suap dari sejumlah pejabat dinas di lingkungan Pemkab Bandung Barat.

Abubakar ditetapkan tersangka bersama dengan tiga orang lainnya. Tiga orang tersebut yakni, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Daerah, Weti Lembanawati, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Adiyoto, serta Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Asep Hikayat.

 

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini