nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Masih Kerja Keras Buru Penyiram Novel Baswedan

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Selasa 10 April 2018 15:43 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 10 337 1884648 polisi-masih-kerja-keras-buru-penyiram-novel-baswedan-YU4xC27uTV.JPG Novel Baswedan saat di KPK (foto: Heru Haryono/Okezone)

JAKARTA - Setahun peristiwa teror dan penyiraman air keras terhadap penyidik senior Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) Novel Baswedan, Polri mengaku belum mendapatkan perkembangan lebih lanjut.

"Belum dapat informasi lagi laporan (perkembangan)," kata Kadiv Humas Polri Setyo Wasisto kepada wartawan di Hotel Diradja, Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (10/4/2018).

Namun hingga saat ini, pihak kepolisian terus berupaya keras untuk mengungkap dan menangkap pelaku penyiram Novel Baswedan.

"Sampai saat ini tim yang dibentuk dari Polda Metro Jaya dan Bareskrim tetep bekerja keras untuk mengungkap," tutupnya.

 (Baca juga: Jelang Setahun Kasus Teror Air Keras, Novel Baswedan Masih Belum Sempurna Melihat)

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Novel mengalami kerusakan mata dan hampir buta setelah disiram air keras oleh orang tidak dikenal pada 11 April 2017. Peristiwa itu terjadi di dekat rumahnya, kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

 Didampingi Istri Tercinta, Novel Baswedan Tiba di Tanah Air

Novel sudah menjalani operasi besar sebanyak dua kali. Pada operasi pertama, mata kanan Novel Baswedan mulai bisa melihat dan mengalami pemulihan yang signifikan. Operasi kedua baru dilaksanakan pada Jumat 23 Maret 2018.

 (Baca juga: Novel Baswedan Kembali ke Indonesia dengan Dua Mata Bisa Melihat)

Meskipun sudah mengalami perkembangan yang signifikan terhadap mata Novel, sayangnya jajaran kepolisian belum juga berhasil ‎mengungkap dalang maupun pelaku penyiraman air keras kepada Novel Baswedan. Padahal, mereka sudah merilis sketsa dua terduga pelaku penyerangan.‎

 

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini