nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

HUT TNI AU, Anggota DPR: Semoga Makin Kuat dan Hebat Sayap Pelindung Tanah Air

Amril Amarullah, Jurnalis · Senin 09 April 2018 13:08 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 09 337 1884066 hut-tni-au-anggota-dpr-semoga-makin-kuat-dan-hebat-sayap-pelindung-tanah-air-F2kDGokIHE.jpg Prajurit Paskhas TNI AU simulasi antiteror (Okezone)

JAKARTA - Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Evita Nursanty mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun TNI AU yang jatuh pada 9 April 2018, dan berharap TNI AU makin kuat dan hebat sebagai sayap pelindung tanah air Indonesia.

"Saya ingin mengucapkan selamat Hari TNI AU 9 April. Semoga makin kuat dan hebat sebagai sayap pelindung tanah air Indonesia," kata Evita di Jakarta, Senin (9/4/2018).

Menurut anggota Komisi I DPR ini, kekuatan TNI AU dari tahun ke tahun semakin baik. Hal itu terlihat dari komitmen tinggi yang terus ditunjukkan pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla dalam hal modernisasi alutsista, pengembangan organisasi dan kemampuan SDM.

"Perkembangan TNI khususnya TNI AU tentunya sangat dinamis sesuai dengan perkembangan atau tuntutan zaman. Kita berharap TNI AU yang kuat, solid dan memiliki kemampuan alutsista yang unggul, organisasi yang makin baik dan efektif serta prajurit yang semakin sejahtera. Secara umum kondisi seperti itu akan membuat TNI makin kuat dan solid serta dicintai oleh rakyat, sukses dalam menjalankan tugas dan fungsinya," lanjut Evita.

Secara khusus Evita juga agar TNI AU terus-menerus mengembangkan strategi dan teknik pertahanan udara untuk mensukseskan tugas dan fungsi dalam menjaga kedaulatan NKRI. Termasuk mengembangkan kemampuan dalam membangun keselamatan dalam berdinas sehingga kejadian-kejadian insiden dapat dicegah.

"Tak boleh dilupakan kita akan dorong terus upaya kesejahteraan prajurit," ujarnya.

Dikatakan, TNI yang kuat akan mampu mewujudkan visi poros maritim dunia. Sebab visoli poros maritim dubia membutuhkan sokongan kuat dari kekuatan udara. Kenapa karena udara itu bisa bergerak cepat.

"Itu merupakan fakta strategis kita yang menjadi karakteristik dan sekaligus kekuatan kita di tengah persaingan dunia. Kalau dilihat peta itulah Indonesia sejatinya dengan kekuatan maritimnya. Menjadi poros maritim dunia berarti kita kembali kepada jatidiri kita yang bisa mendorong kita menang dalam kompetisi global," pungkas Evita.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini