Video BJ Habibie Nge-Gym Viral, Tepis Kabar Meninggal Dunia

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Kamis 05 April 2018 12:57 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 05 337 1882448 video-bj-habibie-nge-gym-viral-tepis-kabar-meninggal-dunia-nsRTA2jz6u.JPG Habibie nge-gym di Jerman. (Foto: Video WhatsApp)

BOGOR - Sempat viral dikabarkan meninggal dunia di media sosial, kini beredar video Presiden RI ke-3 Bacharuddin Jusuf Habibie (BJ Habibie) sedang melakukan olahraga di pusat kebugaran (gym).

Dalam video yang berdurasi 1 menit 37 detik itu tampak BJ Habibie yang mengenakan jaket dan celana panjang hitam sedang didampingi oleh seorang instruktur.

Pada menit pertama dalam video tersebut, BJ Habibie terlihat duduk sambil merentangkan kedua tangan di sebuah alat fitness yang diberi beban tertentu kemudian menggerakannya ke atas dan ke bawah.

(Baca juga: Kabar BJ Habibie Meninggal Dunia, Habibie Center: Jangan Percaya Hoax!)

Meski bersusah payah, BJ Habibie nampak tetap bersemangat berolahraga. Bahkan pria berusia 81 tahun itu kembali menjajal alat fitness lainnya, namun kali ini hanya dengan satu tangan. Selama berolahraga, BJ Habibie sesekali berbincang sambil melempar senyum kepada sang instruktur.

Dalam akun Instagram The Habibie Center, @habibiecenter sempat mengunggah foto Habibie dengan pakaian serupa di video. Dalam keterangan ditulis bahwa Habibie jalan-jalan sore di sekitar Wisma Habibie & Ainun di München, Jerman.

"Selamat Sore dari München! Eyang Habibie siap untuk jalan2 sore sekitar Wisma Habibie & Ainun di München untuk tetap fit dan sehat. Terima Kasih atas do’anya untuk Eyang. Alhamdulillah Eyang terus membaik dan semakin fit," tulis akun tersebut.

BJ Habibie sempat dikabarkan meninggal dunia oleh media sosial (medsos). Namun, kabar tersebut langsung dibantah oleh Habibe Center yang menyatakan kabar tersebut adalah bohong atau hoax.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini