Guruh Temui Presiden Jokowi Bahas Pendirian Persada Soekarno

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Selasa 03 April 2018 11:40 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 03 337 1881374 guruh-temui-presiden-jokowi-bahas-pendirian-persada-soekarno-6kuymyAK6u.jpg Guruh Soekarnoputra. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Guruh Soekarnoputra menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jakarta. Kedatangan Guruh guna membahas pendirian Persada Soekarno bersama Kepala Negara.

"Banyak hal ya, beberapa hal antara lain tentang Yayasan Bung Karno kemudian Persada Soekarno. Persada Soekarno itu adalah rencana tempat yang akan merupakan museum atau perpustakaan. Di situ akan dinamakan Persada Soekarno," kata dia di lokasi, Selasa (3/4/2018). Putra bungsu Soekarno itu juga membahas mengenai Rumah Sakit Fatmawati.

Nantinya Museum Soekarno juga akan diisi sejumlah barang peninggalan dari Presiden pertama Indonesia, seperti lukisan dan barang seni lainnya. Keberadaan museum ini juga adalah salah satu keinginan Bung Karno semasa hidupnya.

(Baca juga: Ratusan Arsip Bung Karno Dipamerkan, Pratikno: Mirip-Mirip Pak Jokowi)

"Bung Karno berpesan waktu itu, berwasiat benda-benda ini bukan aliran tapi dipersembahkan untuk rakyat Indonesia. Untuk itu Bung Karno menghendaki ingin ada suatu museum," ujar dia.

Guruh menambahkan, bahwa keluarga Bung Karno akan mengundang Presiden Jokowi untuk berkunjung ke museum tersebut. "Ya sudah pasti, sudah pasti," ucap dia.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini