nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Ribu Pedagang Pulsa Demo Istana dan Kominfo Minta Batalkan Pembatasan SIM Card

Badriyanto, Jurnalis · Senin 02 April 2018 10:51 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 04 02 337 1880851 5-ribu-pedagang-pulsa-demo-istana-dan-kominfo-minta-batalkan-pembatasan-sim-card-XJ7Vqtg5b3.jpg Gedung Kominfo. (Foto: Kominfo)

JAKARTA - Pedagang pulsa yang tergabung dalam Kesatuan Niaga Cellular Indonesia (KNCI) dikabarkan menggelar aksi unjuk rasa di depan Istana Merdeka dan depan kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Massa aksi itu menuntut kebijakan Kominfo yang membatasi penggunaan tiga SIM card untuk satu Nomor Induk Kependudukan (NIK)

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono menyampaikan, berdasarkan surat pemberitahuan yang diterima polisi, massa aksi itu dikabarkan berjumlah sekira 5 ribu orang, berasal dari wilayah Jakarta dan sekitarnya.

(Baca juga: Menkominfo: Registrasi SIM Card Hindarkan Masyarakat dari SMS Penawaran Kredit)

"Askinya dimulai tadi, estimasi massa 5 ribu orang, mendesak Kominfo menghapus aturan penggunaan 1 NIK hanya 3 kartu," kata Argo saat dikonfirmasi wartawan, Senin (2/4/2018).

Mantan Kepala Bidang Humas Polda Jawa Timur itu mengatakan, pihaknya telah menerjunkan sebanyak 4 ribu personel untuk mengawal aksi unjuk rasa yang berlangsung di kawasan ring satu dan kantor Kominfo tersebut, ia berharap aksi berlangsung aman, damai dan kondusif.

"Kekuatan kita 4 ribu personel Polri dibantu TNI dan Pemda DKI Jakarta," pungkas Argo.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini