nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Istri Bersyukur Kondisi Novel Baswedan Makin Membaik

Taufik Fajar, Jurnalis · Sabtu 31 Maret 2018 07:22 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 03 31 337 1880312 istri-bersyukur-kondisi-novel-baswedan-makin-membaik-xWsG4MJjc0.jpg Novel Baswedan (Foto: Antara)

JAKARTA – Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan, sudah melewati operasi mata tahap II terhadap mata kirinya di rumah sakit di Singapura, akibat teror penyiraman air keras oleh orang tidak dikenal yang tidak kunjung ditangkap.

Istri Novel Baswedan, Rina Emilda mengatakan, saat ini kondisi Novel Baswedan pasca-operasi tambahan sudah makin membaik. Novel sudah bisa melihat dengan alat bantu.

"Pak Novel sekarang sudah mulai bisa melihat dengan alat bantu dan kondisinya sekarang alhamdulillah baik," ujar Rina saat berbincang dengan Okezone, Sabtu (31/3/2018).

Ia menjelaskan, Novel Baswedan masih akan melakukan pengecekan pada mata kirinya oleh dokter pada pekan depan. Pengecekan itu dilakukan sampai mata Novel itu bisa melihat optimal.

"Minggu depan Pak Novel akan dicek matanya oleh dokter, hingga matanya melihat optimal. Untuk kepulangan ke Indonesia Pak Novel belum bisa dipastikan," ungkapnya.

(Baca Juga: Hampir Setahun Kasus Novel Baswedan, Kompolnas Sebut Polisi Butuh Dukungan Banyak Pihak)

Novel sendiri sebelumnya sempat menjalani perawatan di RS Singapura selama kurang lebih 11 bulan, sejak April 2017. Dia kembali ke Indonesia pada 22 Februari 2018. Tetapi, kini harus kembali lagi ke Singapura untuk menjalani operasi lanjutan.

Dia harus mendapatkan perawatan pada kedua matanya lantaran disiram air keras oleh orang tak dikenal. Hingga kini, polisi masih belum mampu menangkap pelaku teror tersebut.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini