Share

PPP: Terserah Pak Jokowi Mau Menggandeng Siapa sebagai Cawapres

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Selasa 27 Maret 2018 07:15 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 27 337 1878346 ppp-terserah-pak-jokowi-mau-menggandeng-siapa-sebagai-cawapres-5KW4O29kLv.jpg Presiden Jokowi. (Foto: Antara)

JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan ( PPP) hingga kini baru menyodorkan nama calon wakil presiden untuk Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019. Hingga kini yang diajukan barulah sebatas kriteria yang dirasa paling pas mendampingi mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

“Kalau PPP belum menyodorkan nama tapi sebatas memberikan kriteria,” kata Wakil Sekretaris Jenderal PPP, Ahmad Baidowi kepada Okezone, Selasa (27/3/2018).

Baidowi melanjutkan, partai berlambang Ka'bah itu juga rutin bertemu dengan Jokowi guna membahas soal cawapres yang tepat.

Akan tetapi, Baidowi mengatakan saat ini sikap partainya masih menyerahkan sepenuhnya kepada Jokowi mengenai siapa calon pendampingnya di Pilpres 2019 nanti.

(Baca juga: Siapa dari 5 Ketum Parpol Ini Paling Berpeluang Jadi Cawapres Jokowi?)

“Mengenai nama itu terserah Pak Jokowi mau menggandeng siapa,” tutur dia.

Untuk memuluskan langkah Jokowi jadi orang nomor satu di Indonesia untuk periode kedua, kata Baidowi, pihaknya gencar melakukan sosialisasi ke seluruh basis PPP.

Presiden Jokowi Sempatkan Diri Silaturahmi dan Lihat Lukisan di Lingkungan Istana

“Kita fokus sosialisasi Jokowi ke basis pesantren ke seluruh Indonesia. Khususnya ponpes dan ulama,” tutupnya.

(Baca juga: Ramai Lagi Bursa Cawapres Jokowi)

Adapun kriteria yang disodorkan oleh PPP ke Jokowi adalah 5 syarat dan 1 hati, yakni mengawal NKRI, figur agamis, merangkul kaum milenial, pengalaman dan kompetensi intelektiual, dan sumbangsih elektabilitas. Terakhir cocok atau punya chemistry dengan Jokowi.

Baca Juga: Tidak Hanya Berantas Pencurian Ikan, Ini Bukti Nyata Ketegasan KKP

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini