Probosutedjo Wafat, Sandiaga: Beliau Sosok Pengusaha yang Jadi Panutan

Muhamad Rizky, Okezone · Senin 26 Maret 2018 14:02 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 26 337 1877953 probosutedjo-wafat-sandiaga-beliau-sosok-pengusaha-yang-jadi-panutan-wcTDwhEX4X.jpg Wagub DKI, Sandiaga Uno (foto: Rizki/Okezone)

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berduka atas meninggalnya Adik mantan Presiden RI Soeharto Probosutedjo. Menurut Sandi, Prabosutedjo yang juga pendiri Universitas Mercu Buana merupakan sosok pengusaha yang dapat dijadikan panutan.

"Saya menuju ke sana dan beliau sosok pengusaha yang menjadi panutan. Beliau salah satu mentor dan juga mantan Ketua Umum Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia yang mengibarkan panji-panji kemandirian bagi pengusaha," kata Sandiaga di Balai Kota, Senin, (26/03/2018).

Ia pun turut berduka cita dan berharap jasa-jasa beliau bisa di hargai dan diharapkan bisa menjadi inspirasi untuk anak-anak muda agar bisa membangun usaha pertanian.

"Karena usaha pak Probo yang paling memiliki dampak justru di bidang pertanian yang jarang di fokuskan khususnya oleh pengusaha sekarang," ungkapnya.

 (Baca juga: Sri Edi Swasono: Kontribusi Probosutedjo di Bidang Ekonomi Sangat Tinggi)

Sebelumnya, Probosutedjo, adik mantan Presiden RI kedua, Soeharto meninggal dunia pada, Senin (26/3/2018) sekira pukul 07.05 WIB. Jasad pendiri Universitas Mercu Buana tersebut rencananya akan diberangkatkan ke Bantul, Yogyakarta untuk dimakamkan di pemakaman keluarga.

"Kami akan makamkan di Kemusuk. Itu tempat lahir bapak dan disana ada makam keluarga," ujar anak keempat Probosutedjo, Rindang Sari Kurniawati Probosutejo di rumah duka di Jalan Diponegoro Nomor 22, Menteng, Jakarta.

 (Baca juga: Dikenang sebagai Pengusaha Sukses, Ketua MPR Berduka Atas Wafatnya Probosutedjo)

Saat ini jasad Probosutedjo telah tiba di rumah duka sekira pukul 08.50 WIB. Wati menjelaskan, setelah persiapan pemakaman usai, jasad sang ayah akan segera diberangkatkan sore nanti.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini