nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Megawati Ajak Polri Kembali Bumikan Pancasila

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Rabu 21 Maret 2018 15:24 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 21 337 1875932 megawati-ajak-polri-kembali-bumikan-pancasila-lrQSGG60Uf.jpg Megawati Soekarnoputri (Foto: Okezone)

JAKARTA - Megawati Soekarnoputri yang ditunjuk sebagai Ketua Badan Pembina Ideologi Pancasila (BPIP) oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung menyambangi Mabes Polri untuk menyampaikan berbagai program yang akan disinergikan.

"Hari ini, ibu Mega yang sudah ditunjuk oleh presiden jadi Ketua BPIP yang rencananya besok akan dilantik jadi presiden hadir bersama seluruh anggota lengkap, tujuan silaturahmi. Kemudian, menyampaikan beberapa hal rencana program ke depan yang bisa disinergikan dan dilaksanakan oleh Polri," kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto kepada wartawan, di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (21/3/2018).

(Baca Juga: Sambangi Mabes Polri, Megawati Adakan Pertemuan Tertutup dengan Tito Karnavian)

Dalam pertemuan tersebut, Megawati yang juga sebagai Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu langsung disambut Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan para pejabat Polri. Setyo percaya kerjasama antara Polri dengan BPIP dapat berjalan dengan baik dalam menjalankan programnya.

"Diterima oleh Pak Kapolri dan seluruh pejabat Mabes. Sinergi dengan Polri, karena Polri salah satu organ vertikal yang punya jumlah anggota cukup besar. 443 ribu personel punya potensi besar bersama-sama BPIP untuk membumikan lagi Pancasila. Itu inti kunjungan Mega. Presiden Indonesia ke-5 bersama rombongan," tuturnya.

Dengan itu, Polri siap bekerjasama dengan BPIP dalam menjalankan program-program BPIP dalam pengamalan Pancasila.

"Tentunya ke depan ada beberapa kegiatan BPIP ini yang perlu dukungan perlu Polri dukung ya. Tentunya kita sangat mendukung. Pak Kapolri siap mendukung. Seluruh jajaran sampai ke desa. Tidak hanya Babinkantimpas juga dengan polres-polres," tutupnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini