nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ketika SBY Puji Megawati Sosok Perempuan Sukses

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Senin 19 Maret 2018 15:10 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 03 19 337 1874829 ketika-sby-puji-megawati-sosok-perempuan-sukses-FS4MaoQcl1.jpg Susilo Bambang Yudhoyono (Foto: Okezone)

JAKARTA - Presiden ke-6 Republik Indonesia (RI) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) jarang terlihat melontarkan pujian untuk Megawati Soekarnoputri. Namun, berbeda di tahun politik, Ketua Umum Partai Demokrat itu tak sungkan memuji peran Megawati.

Saat menjadi pembicara dalam seminar yang diselenggarakan Fraksi Demokrat DPR, SBY memuji sepak terjang Megawati sebagai perempuan Indonesia yang mampu memberikan kontribusi besar bagi bangsa.

“Banyak perempuan yang sukses di Indonesia. Di lembaga eksekutif, kita punya presiden perempuan, Megawati Soekarnoputri," kata di Gedung Nusantara IV, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (19/3/2018).

SBY menilai, saat ini sudah banyak sosok perempuan Indonesia yang terbilang sukses. Ia berharap, sosok perempuan sukses bisa terus bertambah, sehingga mereka bisa salling membantu antara satu sama lainnya.

"Nah, yang sudah sukses, ikut mengangkat, membantu, menolong yang perlu dibantu, yang belum sukses," kata SBY.

Selanjutnya, SBY menginginkan kaum wanita haruslah memiliki kemampuan untuk berkontribusi langsung dalam membantu negara. Seperti ikut berkontribusi dengan pemerintah dalam memajukan kaum perempuan yang masih merasa kesulitan ketika menjalani kehidupan.

"Saya mengatakan, you're all leaders, champions, penggerak, relawan. Oleh karena itu, sekali lagi, tak perlu menunggu. Jangan justru ikut-ikutan mengeluh, jangan juga menyalahkan sana-sini. Terjunlah, berkontribusilah," papar dia.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini