nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

OSO Kaget Golkar Ganti Mahyudin dari Posisi Pimpinan MPR

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Senin 19 Maret 2018 13:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 03 19 337 1874752 oso-kaget-golkar-ganti-mahyudin-dari-posisi-pimpinan-mpr-roDQ23O5KQ.jpg Oesman Sapta Odang

JAKARTA – Partai Golkar akan merotasi Wakil Ketua MPR yang sebelumnya diisi Mahyudin. Posisinya sebagai Wakil Ketua MPR akan digantikan oleh Siti Hediati Hariyadi atau akrab disapa Titiek Soeharto.

Menyikapi hal itu, Oesman Sapta Odang (OSO) yang sebelumnya mundur dari posisi Wakil Ketua MPR, mengaku kaget ada pergantian posisi Wakil Ketua MPR dari Mahyudin ke Titiek Soerharto.

“Wah saya belum denger, saya belum denger,” ujar OSO di Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta, Senin (19/3/2018)/

Oso juga menjelaskan, terkait pergantian pimpinan itu merupakan hak sebuah partai. Itu karena pergantian tersebut bisa dilakukan bila ada kewenangan dari partai.

“Ya itu tergantung partai masing-masing kewenangan partai ada di situ. Jadi, kalau partai menarik itu haknya,” ucapnya.

Mengenai pergantian pimpinan ini, OSO melanjutkan, pimpinan MPR tidak mempunyai kewenangan untuk mengurusi dan menegaskan pergantian merupakan kewenangan partai pengusung.

“Pada umumnya itu kewenangan partai-partai. Kita (pimpinan MPR) enggak berhak urusan intern partai masing-masing. Jadi kalau partai mengusulkan, menarik, itu haknya partai,” jelas OSO.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini