Kapolri Tugaskan Brigjen Dharma Pongrekun di Badan Siber dan Sandi Negara

Amril Amarullah, Okezone · Jum'at 09 Maret 2018 18:20 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 09 337 1870413 kapolri-tugaskan-brigjen-dharma-pongrekun-di-badan-siber-dan-sandi-negara-fhgoGYrcVF.jpg Ilustrasi Mabes Polri (foto: Okezone)

JAKARTA - Kapolri Jenderal Tito Karnavian memutasi beberapa pejabat tinggi untuk menempati pos-pos baru, salah satunya di Badan Siber dan Sandi Negara. Melalui telegram rahasia (TR) diketahui Brigjen Dharma Pongrekun kini ditugaskan di Badan Siber yang kini dipimpin Djoko Setiadi tersebut.

"Brigjen Pol Drs Dharma Pongrekun MM, MH NRP 66010404 Karorenmin Bareskrim Polri dimutasi sebagai Pati Bareskrim Polri (penugasan di Badan Siber dan Sandi Negara)," tulis TR Kapolri yang beredar di kalangan media, Jumat (9/3/2018).

(Baca Juga: Polri Yakin Tak Akan Tumpang Tindih dengan BSSN dalam Memberangus Kejahatan Siber)

Sementara untuk jabatan Biro Perencanaan dan Administrasi (Rorenmin) yang ditinggalkan oleh Brigjen Dharma Pongrekun akan diisi oleh Brigjen Pol Amrin Remico yang sebelumnya merupakan Wakapolda Kalimantan Barat (Kalbar).

Sedangkan, jabatan Wakapolda Kalbar akan ditempati oleh Brigjen Pol Sri Handayani yang sebelumnya merupakan Kepala Sekolah Pembentukan Perwira (Kasetukpa) di Lembaga Pendidikan dan Latihan (Lemdiklat) Polri.

Sebelumnya diberitakan, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian menunjuk Brigjen Polisi Andap Budhi Revianto sebagai Kapolda Maluku menggantikan Irjen Pol Deden Juhara.

"Mutasi jabatan Kapolda Maluku ini tertuang dalam surat telegram Kapolri nomor ST/663/III/KEP/2018," kata Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Muhammad Rum Ohoirat di Ambon.

Irjen Pol Deden Juhara selanjutnya akan mendapat tugas baru sebagai asisten operasi Kapolri di Mabes Polri. Sedangkan, Brigjen Polisi Andap Budhi Revianto sebelumnya menjabat Kapolda Sulawesi Tenggara (Sultra).

Menurut Kabid Humas, dalam surat telegram Kapolri tersebut terdapat tiga petinggi Polri lainnya yang dimutasikan diantaranya Komjen Pol Arif Wachyunadi yang selama ini menjabat Sekretaris Lemhanas dimutasikan sebagai analis kebijakan utama bidang kurikulum Lemdiklat Polri.

Kemudian Asops Kapolri, Irjen Pol Mochamad Iriawan dimutasikan sebagai Pati SSDM Polri (penugasan pada Lemhanas RI), dan Wadankor Brimob Polri Brigjen Pol Iriyanto diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolda Sultra.

(Baca Juga: DPR Yakin BSSN Dapat Bekerja Independen)

Selanjutnya, dalam surat telegram Kapolri nomor ST/664/III/KEP/2018 tanggal 8 Maret 2018 memutasikan Kadat Brimob Polda Maluku, Kombes Pol Agus Pujianto sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Brigade Mobil Korbrimob Polri.

"Yang menjadi Kasat Brimob Polda Maluku yang baru sesuai surat telegram Kapolri adalah Wakasat Brimob Polda Bengkulu, AKBP Muhammad Guntur," timpal Rum.

Mutasi jabatan dalam internal Polri memang sudah menjadi hal lumrah yang dilakukan pimpinan Polri. Tujuannya tidak lain untuk penyegaran organisasi dan peningkatan kinerja aparat kepolisian.

(fid)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini