Besok, Pimpinan KPK Hibahkan Mobil dan Tanah Koruptor ke Polri

Arie Dwi Satrio, Okezone · Rabu 07 Maret 2018 19:25 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 07 337 1869324 besok-pimpinan-kpk-hibahkan-mobil-dan-tanah-koruptor-ke-polri-3CqQCFGSQ1.jpg Jubir KPK Febri Diansyah (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan menyerahkan langsung mobil dan tanah milik koruptor kepada Polri. Mobil dan tanah tersebut merupakan barang yang dirampas KPK dari terpidana Nazaruddin dan Fuad Amin.

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah mengatakan, penyerahan tanah dan mobil rampasan tersebut akan diserahkan ke Korps Bhayangkara saat acara Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Bareskrim Mabes Polri 2018, di Hotel Mercure Ancol, Jakarta Utara, pada Kamis 8 Maret 2018.

"Direncanakan ada pimpinan (KPK) besok yang akan hadir dalam penyerahan," kata Febri saat dikonfirmasi, Rabu (7/3/2018).

(Baca Juga: Ini 'Senjata Baru' KPK Telusuri Aset Pencucian Uang Koruptor)

Adapun barang rampasan lembaga antirasuah yang akan dihibahkan ke Korps Bhayangkara berupa dua bidang tanah dan bangunan seharga Rp12,4 miliar yang berlokasi di Jalan Wijaya, Graha Puri Blok C Nomor 15, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Dua bidang tanah itu hasil rampasan KPK dari terpidana Nazaruddin.

"(Bangunan itu) diserahkan dan akan digunakan oleh Bareskrim Polri untuk mendukung pelaksanaan tugas penegakan hukum," terangnya.

Kemudian, KPK juga menghibahkan satu unit mobil Kijang Innova tahun 2010 ke Polri. Mobil tersebut merupakan hasil rampasan dari perkara yang menyeret mantan Bupati Bangkalan, Jawa Timur, Fuad Amin. Mobil itu dihibahkan ke Satuan Polres Toraja‎.

"Hibah atau penyerahan barang milik negara ini dilakukan sesuai dengan Keputusan Menteri Keuangan RI," pungkasnya.

 

(Ari)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini