nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Partai Perindo Targetkan Raih Kursi di Tiap Dapil

Muhamad Rizky, Jurnalis · Jum'at 02 Maret 2018 14:32 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 02 337 1867013 partai-perindo-targetkan-raih-kursi-di-tiap-dapil-dEnA6BfOMS.jpg Sekjen Partai Perindo Ahmad Rofiq (Foto: M Rizky)

JAKARTA - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) menjadi salah satu partai politik (parpol) baru yang akan mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Partai besutan Hary Tanoesoedibdjo itu kini terus berupaya untuk memaksimalkan partainya menjadi pemenang dalam pemilu.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Perindo Ahmad Rofiq mengungkapkan, saat ini Perindo memiliki cita-cita untuk menjadi partai pemenang dalam 2019. Tak tanggung-tangung Perindo telah menargetkan untuk meraih kursi di setiap daerah pemilihan (dapil).

"Partai Perindo punya cita-cita politik dalam 2019. Kita ingin jadi partai pemenang, target perjuangan harus dobel digit, ini adalah upaya yang sangat maksimal dan akan kita upayakan secara serius termasuk membangun komunikasi politik agar mendapatkan kursi di tiap dapil," katanya di DPP Partai Perindo, Jakarta Pusat, Jumat (2/03/2018).

(Baca Juga: Perindo Berikan Dukungan untuk Paslon di Pilkada Jeneponto dan Bantaeng)

Untuk itu, dalam pelaksanaannya, kata Rofiq, pihaknya akan melakukan seleksi terhadap seluruh bakal calon legislatif (bacaleg) yang akan maju melalui Perindo. Hal ini menurutnya, akan menjadi kunci dalam peraihan kursi di tiap Dapil.

"Tentu kita akan melakukan seleksi di tiap caleg itu agar mendapat kursi yang banyak," ungkapnya.

(Baca Juga: Perindo Tanjabbar Berharap Bacaleg Kerja Keras)

Mengenai Bacaleg yang akan dipilih katanya, Perindo sendiri sudah memiliki kriteria, dan yang paling utama adalah menghindari calon yang memiliki track record buruk seperti pernah terkait dengan kasus hukum. Apabila ditemukan sambunya Perindo tidak akan meloloskan calon tersebut.

"Paling penting adalah kita ingin memotret lebih jauh terkait track record dia (bacaleg) jangan sampai Perindo kecolongan artinya, caleg punya kasus hukum sebagai partai baru tentu ini sangat sensitif, kami akan menghindari tiap caleg kalau ditemukan kita tidak akan menerima," ujarnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini