nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hary Tanoe: Saya Tidak Suka Pimpinan Menyalahkan Bawahan

Fadel Prayoga, Jurnalis · Kamis 01 Maret 2018 05:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 03 01 337 1866279 hary-tanoe-saya-tidak-suka-pimpinan-menyalahkan-bawahan-Jm5MAzFkyS.jpg Hary Tanoesoedibjo (Foto:Fadel/Okezone)

JAKARTA - Chairman MNC Group Hary Tanoesodibjo mengatakan, dirinya tidak suka melihat seorang pemimpin yang gemar menyalahkan anak buahnya bila terjadi kesalahan di suatu lembaga atau organisasi yang dipimpin. Seorang pemimpin kata Hary Tanoe harus bertanggungjawab penuh terhadap kelalaian yang dialami bawahannya.

"Saya tidak suka pimpinan menyalahkan bawahannya, karena dia bagian dari struktur itu," kata Hary Tanoe di gedung iNews Center, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu 28 Februari 2018.

Hary Tanoe menuturkan, seorang pemimpin mempunyai kewenangan untuk mengubah sebuah kebijakan yang berlaku di dalam lembaganya agar organisasi yang dikelola dapat membawa kemajuan organisasi yang dipimpin.

(Baca: HUT Ke-6 MNC Insurance, Hary Tanoe Berbagi Rahasia Keberhasilan

"Dia punya authority untuk mengatur (lembaga atau organisasi)," imbuhnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, seluruh pemimpin yang ingin berhasil harus memperhatikan secara detail lingkungan yang ada di sekitarnya. Dengan cara itu, Hary Tanoe meyakini setiap pemimpin akan berhasil dalam menjalankan tanggung jawabnya.

"Semua pempinpin yang berhasil pasti memperhatikan hal yang detail. Orang yang detail itu pasti jauh lebih realistis, praktis dan lebih efisien," pungkasnya.

 

(ulu)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini