Hanura Anggap Pertemuan Prananda dan AHY Hal Biasa dalam Politik

Muhamad Rizky, Okezone · Senin 26 Februari 2018 21:29 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 26 337 1865136 hanura-anggap-pertemuan-prananda-dan-ahy-hal-biasa-dalam-politik-wlKohuBffw.jpg Wasekjen Hanura Tri Dianto (foto: Okezone)

JAKARTA - Rencana pertemuan Prananda Prabowo dengan Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dinilai sebagai hal biasa dalam politik. Sehingga tak ada yang istimewa dalam pertemuan tersebut.

"Politisi minta ketemu siapa saja ya wajar. Kalau AHY minta waktu ketemu Bu Mega ya juga wajar dan biasa saja. Kalau diterima juga bukan kejutan, kalau tidak diterima ya juga biasa saja," ujar Wasekjen Hanura Tri Dianto saat dihubungi, Senin (26/2/2018).

Prananda sedianya diutus Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri, yang juga ibunya untuk memenuhi permintaan AHY yang ingin menemui dirinya. Pertemuan tersebut disinyalir terkait pemilihan presiden (pilpres) 2019.

Menurut Tri Dianto, lain hal bila yang bertemu Megawati dengan Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), yang tak lain ayah dari AHY. Megawati dan SBY sendiri diketahui jarang bertemu di berbagai momen nasional, hingga menimbulkan persepsi keduanya tidak akur.

"Yang kejutan itu, kalau Bu Mega mau menerima Pak SBY, andaikan Pak SBY minta ketemu. Kalau itu terjadi ya pasti akan jadi berita besar. Kalau ternyata Bu Mega menugaskan kadernya untuk bertemu AHY itu juga biasa saja. Yang muda ketemu yang muda ya pantas juga," tuturnya.

Terlepas hal tersebut, mantan kader Demokrat itu menilai pertemuan tersebut sesuatu yang baik. Sebab, dalam politik perlu banyak dialog untuk kepentingan bangsa dan negara.

"Intinya pertemuan itu baik. Dengan partai apa saja dan tokoh mana saja pasti baik dan berguna. Politik kan kudu banyak dialog untuk kepentingan bangsa," pungkasnya.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini