Share

Elza Syarief Akui Ditelfon Istri Setnov Usai Diperiksa KPK

Arie Dwi Satrio, Okezone · Senin 26 Februari 2018 18:18 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 26 337 1865016 elza-syarief-akui-ditelfon-istri-setnov-usai-diperiksa-kpk-S4lfNSQxau.jpg

JAKARTA - Advokat Elza Syarief mengaku pernah ditelfon istri Setya Novanto (Setnov), Deisty Astriani Tagor, setelah dirinya diperiksa oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Padahal, sambung Elza, dirinya tidak pernah berkomunikasi langsung dengan Deisty.

Awalnya, Jaksa KPK mempertanyakan hubungan Elza Syarief dengan Setya Novanto (Setnov). Elza mengaku memang beberapa kali kerap berkomunikasi dengan Setnov terkait permasalahan hukum.

Tak hanya dengan Setnov, Elza juga menjelaskan bahwa dirinya mempunyai hubungan baik dengan istri mantan Ketua DPR RI tersebut. Sebab, Elza merupakan bagian bidang hukum dari Yayasan istri Setnov, Deisty Astriani Tagor.

(Baca Juga: Elza Syarief Mengaku Sulit Bedakan Omongan Palsu dan Fakta Nazaruddin)

Elza juga mengakui bahwa pernah menerima pesan singkat dari Deisty. Pesan singkat tersebut diterima Elza setelah diperiksa sebagai saksi untuk tersangka kasus dugaan merintangi dan menghalangi proses penyidikan proyek e-KTP, Miryam S. Haryani.

"(Deisty) mau ketemu, biasanya ibu Deisti seperti sekretaris, seperti ajudan, biasanya langsung dari anak buah, tapi ini memang saya enggak ketahui telefon ibu Deisti," kata Elza saat bersaksi di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Senin (26/2/2018).

‎Dalam pesan singkatnya pada waktu itu, Deisty mengajak Elza untuk bertemu. Pertemuan itu untuk menyambungkan pesan dari Setnov. Namun, Elza mengklaim, pertemuan tersebut akhirnya tidak terjadi.

"Enggak jadi ketemu. Selebihnya ketemu sendiri di pengajian, enggak spesifik begitu, saya datang sendiri atau SN ketemu saya melalui ajudan," pungkasnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini