Share

Elza Syarief Sebut Miryam Diperintah untuk Bagikan Uang E-KTP ke Anggota Komisi II

Arie Dwi Satrio, Okezone · Senin 26 Februari 2018 13:40 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 26 337 1864836 elza-syarief-sebut-miryam-diperintah-untuk-bagikan-uang-e-ktp-ke-anggota-komisi-ii-rbCbGrHgPz.jpg Elza dan 6 orang saat bersaksi dala perkara Setnov (Foto: Arie/Okezone)

JAKARTA - Advokat Elza Syarief mengaku pernah dicurhati oleh mantan anggota Komisi II DPR RI, Miryam S. Haryani terkait sengkarut kasus dugaan korupsi proyek e-KTP. Kepada Elza, Miryam mengaku pernah dikirimi paketan yang berisi uang ke kediamannya.

Elza menjelaskan, bahwa Miryam membantah paketan yang berisi uang tersebut diterima oleh ibundanya. Namun, sambung Elza, paketan uang dalam amplop coklat diterima oleh pembantunya bernama Mini.

Awalnya, Miryam mengaku kepada Elza tidak mengetahui isi dalam amplop coklat yang diterima oleh pembantunya. Dalam amplop coklat tersebut, kata Elza, berdasarkan keterangan Miryam terdapat tulisan untuk Komisi II.

 (Baca: Setnov: Uang Rp20 Miliar Bukan untuk Amankan KPK, Tapi...)

"Dan dia (Miryam) bilang, 'saya gatau kalau itu uang'. Jadi waktu terima itu dia (Miryam) enggak tau itu uang dan diserahkan ke Ketua Komisi 2," beber Elza saat bersaksi untuk terdakwa korupsi proyek pengadaan e-KTP, Setya Novanto, di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Senin (26/2/2018).

Setelah diberikan kepada Ketua Komisi II DPR, Chairuman Harahap, paketan dalam amplop coklat tersebut ternyata berisikan uang dalam pecahan dollar. Menurut Elza, Miryam hanya diperintahkan untuk membagikan uang tersebut kepada seluruh anggota Komisi II DPR sebesar Rp30 juta.

 (Baca juga: Elza Syarief dan Enam Orang Lainnya Bersaksi untuk Setya Novanto)

"Ternyata uang dollar dan dia (Miryam) diperintahkan untuk dibagikan ke seluruh komisi 2. Dan setelah dihitung-hitung satu orang dapat Rp30 juta," ungkapnya.

 

(ulu)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini