Kriteria Cawapres untuk Jokowi di Pilpres 2019 Menurut PPP

Achmad Fardiansyah , Okezone · Sabtu 24 Februari 2018 07:16 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 24 337 1864083 kriteria-cawapres-untuk-jokowi-di-pilpres-2019-menurut-ppp-bkk41MUhfT.jpg Presiden Jokowi.

JAKARTA - Partai Persatuan Pembanguan (PPP) meyambut baik langkah PDI Perjuangan (PDIP) yang resmi mendeklarasikan dukungan terhadap Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon presiden di Pilpres 2019.

Anggota Komisi II DPR dari Fraksi PPP, Ahmad Baidowi mengatakan meski PPP meyerahkan kepada Jokowi untuk menunjuk calon wakilnya, PPP memiliki sejumlah kriteria soal calon pendamping bagi mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

"PPP sebatas memberikan masukan kriteria bagi Pak Jokowi untuk cawapres agar bisa menang, yakni santri, intelektual, muda dan bersih (berintegritas)," katanya kapada Okezone, Sabtu (24/2/2018).

Untuk itu, Baidowi mengatakan, PPP akan terus konsisten mensosialisasikan figur Jokowi kepada konstituennya. "Bagi PPP, saat ini adalah yang terpenting mensosialisasikan figur Jokowi ke kantong-kantong konstituen PPP, yakni ulama dan ponpes," ujarnya.

(Baca juga: Nasdem: Dukungan PDIP Perkuat Formasi Koalisi Jokowi di Pilpres 2019)

Selain itu, Baidowi mengaku pihaknya punya startegi khusus untuk memenangkan kembali Jokowi di Pilpres 2019. "Strategi khusus tentu ada tapi tak perlu kami buka, yang jelas sosialisasi keberhasilan program pemerintah," ujarnya.

Sebagaimana Diketahui, PDIP resmi mendeklarasikan dukungan kepada Jokowi sebagai calon presiden 2019-2024. Deklarasi ini disampaikan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDIP di Grand Inna Bali Beach Hotel.

(Baca juga: Gerindra Tak Kaget PDIP Deklarasikan Jokowi Jadi Capres di Pemilu 2019)

Jokowi pun mengungkapkan terima kasihnya atas kepercayaan yang diberikan. Ia yakin akan membawa Indonesia lebih baik lagi.

"Dan itulah yang saya yakin pemerintahan ke depan akan lebih stabil, lebih efektif, karena dukungan partai-partaiā€Ž yang menyatu dengan dukungan rakyat," tegasnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini