Share

Fahri Hamzah Sindir Parpol yang Cuma Berani Ajukan Cawapres

Bayu Septianto, Okezone · Jum'at 23 Februari 2018 21:10 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 23 337 1863973 fahri-hamzah-sindir-parpol-yang-cuma-berani-ajukan-cawapres-RuE5cWfhYC.jpg Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah (foto: Bayu S/Okezone)

JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fahri Hamzah mengucapkan selamat kepada Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) yang telah mencalonkan Joko Widodo sebagai calon presiden di Pemilu 2014-2019.

PDI Perjuangan sebagai partai politik Jokowi berasal mendeklarasikan Jokowi sebagai capres saat Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDIP di Grand Inna Bali Beach Hotel, Jumat (23/2/2018).

(Baca Juga: Nasdem: Dukungan PDIP Perkuat Formasi Koalisi Jokowi di Pilpres 2019)

Namun, Fahri mengusulkan partai-partai politik lain untuk segera mengumumkan calon presiden yang akan diusungnya mulai saat ini. Hal ini agar masyarakat sudah mengenal calon-calon presiden sejak saat ini, termasuk pengenalan program-programnya.

"Sehingga sejak dini, dimulai dari sekarang setelah calon-calon itu resmi diusung, kita minta semua calon mulai saling adu program," ujar Fahri dalam keterangannya, Jumat (23/2/2018).

"Supaya rakyat Indonesia bisa menonton secara real dan kasat mata dan bisa membandingkan keunggulan gagasan dan program dari masing-masing calon Presiden yang ada," imbuhnya.

Fahri menyindir sejumlah partai politik yang mengajukan kadernya sebagai calon wakil presiden, bukan calon presiden. Menurut Fahri partai-partai politik tersebut seharusnya menampilkan program-program cemerlang bagi pembangunan Indonesia ke depan.

"Jangan partai-partai ini hanya nempel ajukan orangnya untuk jadi wakil, tapi tidak membawa gagasan apa-apa," pungkasnya.

(Baca Juga: PKB Tak Mau Buru-Buru Usung Capres Ikuti PDIP)

Baca Juga: Tidak Hanya Berantas Pencurian Ikan, Ini Bukti Nyata Ketegasan KKP

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini