Nasdem: Dukungan PDIP Perkuat Formasi Koalisi Jokowi di Pilpres 2019

Puteranegara Batubara, Okezone · Jum'at 23 Februari 2018 19:53 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 23 337 1863921 nasdem-dukungan-pdip-perkuat-formasi-koalisi-jokowi-di-pilpres-2019-KhrQ6wbheg.jpg Sekjen Nasdem Johnny G Plate (Foto: Okezone)

JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Nasdem, Johnny G Plate menyambut baik keputusan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang kembali mengusung Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon presiden di Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang.

Menurut Johnny, dengan deklarasi penentuan sikap itu, saat ini formasi koalisi partai politik yang mendukung Jokowi pada pesta demokrasi 2019 itu menjadi lebih kuat.

"Dengan PDIP menyatakan dukungan. Maka, formasi koalisi jadi kuat, lebih dari 52 persen," ujar Johnny saat mengisi diskusi di Kantor Para Syndicate, Jakarta Selatan, Jumat (23/2/2018).

(Baca Juga: PKB Tak Mau Buru-Buru Usung Capres Ikuti PDIP)

Pimpinan Fraksi Nasdem di DPR itu menambahkan, saat ini sudah ada lima partai yang sudah mendukung Jokowi, antara lain Nasdem, PDIP, Golkar, Hanura, dan PPP. Menurutnya, dengan komposisi itu, Jokowi disinyalir kuat akan kembali merebut kursi orang nomor satu di Indonesia.

"Dengan semakin kuatnya ini, kami tentu yakin, menjadi lebih kuat dalam memenangkan kontestasi dalam pilpres nanti. Semua ini kan demi kepentingan pembangunan negara," klaim dia.

(Baca Juga: PDIP Usung Jokowi di Pilpres 2019, PPP Pasrah ke Jokowi Pilih Cawapresnya)

Dengan adanya dukungan yang cukup besar ini, sambung Johnny, Jokowi tetap menjaga semangat untuk konsisten melanjutkan segala perjuangan yang sudah dibangun pada periode saat ini.

"Kami ingin agar kebijakan yang dilaksanakan oleh Presiden ini bisa dilanjutkan kembali dan itu mendapat endorsemen dari masyarakat dengan kepuasan publik yang tinggi," tutupnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini