Gerindra Tak Kaget PDIP Deklarasikan Jokowi Jadi Capres di Pemilu 2019

Bayu Septianto, Okezone · Jum'at 23 Februari 2018 18:42 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 23 337 1863880 gerindra-tak-kaget-pdip-deklarasikan-jokowi-jadi-capres-di-pemilu-2019-twONkEIgl8.jpg Ketua DPP Partai Gerindra Riza Patria (foto: Okezone)

JAKARTA - Partai Gerindra tak mempermasalahkan bertambahnya dukungan untuk Joko Widodo maju kembali sebagai calon presiden (capres) di Pemilihan Presiden 2019 nanti.

Kali ini, PDI Perjuangan sebagai partai politik Jokowi berasal mendeklarasikan kembali dukungan sebagai capres saat Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDIP di Grand Inna Bali Beach Hotel, Jumat (23/2/2018).

(Baca Juga: Jokowi: Megawati Tetapkan Saya sebagai Capres, Terima Kasih atas Kepercayaannya)

"Tanggapan kita baik-baik saja. karena memang sudah waktunya PDIP mungkin menyatakan dukungan ke Pak Jokowi. Karena PDIP kan, Pak Jokowi memang partai PDIP dan sudah ada empat partai sebelumnya, Golkar, Hanura, Nasdem, dan PPP yang akan mengusung Pak Jokowi," ujar Ketua DPP Partai Gerindra, Riza Patria saat dihubungi, Jumat (23/2/2018).

"Saya kira tidak ada masalah bagi kami. memang kan faktanya, memang Pak Jokowi akan maju lagi. Partai-partai koalisi pemerintah mungkin ingin mendukung kedua kalinya, ya silakan itu hak partai, bagian dari demokrasi," imbuhnya.

Menurut Riza, Gerindra sudah memprediksi sejak awal PDIP akan kembali mengusung Jokowi. "Sudah pasti diprediksi sejak lama. PDIP kan nggak mungkin ngusung yang lain. itu nggak ada masalah buat kami," ucapnya.

Gerindra, lanjut Riza tak akan terpancing untuk mendeklarasikan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menjadi calon presiden. Bagi Gerindra, posisi Prabowo sebagai Ketum sudah bisa dipastikan akan didukung kader-kader di bawahnya untuk maju di Pilpres 2019.

"Kalau Pak Jokowi kan bukan ketua umum partai, dia petugas partai. Kalau Pak Prabowo kan ketua umum partai. Jadi kami semua kader, pengurus, simpatisan, semuanya mendukung beliau untuk maju sebagai presiden 2019," papar Riza.

(Baca Juga: M. Taufik Sebut Anies Pantas Dampingi Prabowo di Pilpres 2019)

Gerindra masih akan mencari waktu yamg tepat untuk mendeklarasikan Prabowo sebagai capres, meskipun semua kadernya telah memintanya. Riza sesumbar bahwa Prabowo merupakan satu-satunya lawan yang bisa bersaing menantang Jokowi di Pilpres 2019.

"Fakta di lapangan cuma Bapak Prabowo yang bisa menantang, bersaing dan memungkinkan ikut dalam kompetisi dan juga punya peluang yang besar untuk mengalahkan Pak Jokowi cuma Pak Prabowo," pungkasnya.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini