Share

Soal Cawapres di Pemilu 2019, Jokowi: Akan Dibicarakan dengan Partai Pendukung

Nurul Hikmah, Okezone · Jum'at 23 Februari 2018 18:34 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 23 337 1863875 soal-cawapres-di-pemilu-2019-jokowi-akan-dibicarakan-dengan-partai-pendukung-omCGYTEhw4.jpg Presiden Jokowi (foto: Antara)

DENPASAR - Joko Widodo (Jokowi) sudah dideklarasikan menjadi calon Presiden RI dalam Pilpres 2019 mendatang oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dalam forum Rakernas III di Denpasar, Bali, Jumat (23/2/2018).

Sampai saat ini belum diketahui siapa yang akan menjadi pendamping Jokowi sebagai calon wakil presiden. Saat ditanya siapa yang akan menjadi wakilnya? Jokowi pun hanya tertawa

(Baca Juga: Diusung Kembali PDIP, Jokowi: Saya Yakin Pemerintahan ke Depan Lebih Stabil dan Efektif)

"Pendamping saya ibu Iriana," jawab Jokowi sambil tertawa.

"Pendamping belum masih panjang. Ini masih panjang. Masih ada bulan Maret, April, Juni, Juli, Agustus. Ya terserah partai," sambung Kepala Negara Indonesia tersebut.

Ketika dimintai tanggapan untuk kriteria calon wakil presiden, Jokowi mengatakan hal itu juga akan dibicarakan bersama-sama dengan seluruh partai pendukung di Pilpres 2019.

"Nanti setelah berbicara dengan partai-partai," ungkap Jokowi.

Jokowi menegaskan, bahwa nanti akan ada kesepakatan dengan semua partai. "Nanti kita ketemu. Kita ketemu lagi. Ketemu lagi. InsyaAllah ketemu," pungkasnya.

(Baca Juga: Jokowi: Megawati Tetapkan Saya sebagai Capres, Terima Kasih atas Kepercayaannya)

Baca Juga: Tidak Hanya Berantas Pencurian Ikan, Ini Bukti Nyata Ketegasan KKP

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini