Share

Diusung Kembali PDIP, Jokowi: Saya Yakin Pemerintahan ke Depan Lebih Stabil dan Efektif

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Jum'at 23 Februari 2018 18:21 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 23 337 1863868 diusung-kembali-pdip-jokowi-saya-yakin-pemerintahan-ke-depan-lebih-stabil-dan-efektif-BMneFx3Vok.jpg Presiden Jokowi Hadiri Rakerna III PDIP di Bali (foto: Antara)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membenarkan bahwa PDI Perjuangan telah kembali mengusungnya sebagai petahana di Pilpres 2019. Deklarasi dukungan tersebut dilakukan setelah Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memberikan hak prerogratifnya.

"‎Jadi dalam Rakernas ketiga PDIP di Bali, Ketua Umum PDIP Ibu Hajah Megawati Soekarnoputri dengan hak prerogatifnya yang diberikan kongres partai telah menetapkan kembali saya sebagai Capres 2019- 2024," kata Jokowi di Pura Dalem Sakenan, Bali, ‎Jumat (23/2/2018).

(Baca Juga: PDIP Deklarasikan Jokowi sebagai Capres di Pemilu 2019)

Kepala Negara menilai, di bawah kepemimpinan Megawati, PDI Perjuangan berhasil menjelma sebagai parti politik yang mengakar dalam ideologi Pancasila dengan semangat gotong royong yang kuat antar-sesama kader partai. Dia pun yakin, pemerintahan ke depan akan lebih stabil dan kuat.

"Dan itulah yang saya yakin pemerintahan ke depan akan lebih stabil, lebih efektif, karena dukungan partai-partai‎ yang menyatu dengan dukungan rakyat," tegasnya.

Jokowi menghanturkan rasa terima kasihnya lantaran kembali mendapat dukungan dan kembali dipercaya sebagai Capres ‎dari partai berlambang moncong putih itu. "Secara pribadi saya ucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diiberikan, terpilih dengan Rakernas III adalah pola pembangunan berdikari untuk Indonesia Raya," ujarnya.

(Baca Juga: Jokowi: Megawati Tetapkan Saya sebagai Capres, Terima Kasih atas Kepercayaannya)

Menurut Jokowi, semangat berdikari PDI Perjuangan harus dapat dibuktikan pemerintah dengan Indonesia yang mampu berdikari di bidang pangan, energi, pertahanan, hingga keuangan.

‎"Spirit berdikari inilah yang diberikan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Bu Mega," pungkasnya.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini