Share

Jokowi: Megawati Tetapkan Saya sebagai Capres, Terima Kasih atas Kepercayaannya

Nurul Hikmah, Okezone · Jum'at 23 Februari 2018 17:56 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 23 337 1863850 jokowi-megawati-tetapkan-saya-sebagai-capres-terima-kasih-atas-kepercayaannya-Atdy64nJf2.jpg Presiden Joko Widodo di Denpasar (Nurul/Okezone)

DENPASAR – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan menetapkan Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon presiden pada Pemilu 2019 dalam Rapat Kerja Nasional ke III di Denpasar, Bali. Presiden Jokowi pun berterima kasih atas kepercayaan diberikan partainya.

"Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan menggunakan hak perioritgatifnya yang diberikan kongres partai telah menetapkan saya sebagai calon presiden 2019 -2024," kata Jokowi usai menyerahkan sertifikat tanah kepada warga di Pulau Serangan, Denpasar, Jumat (23/2/2018).

"Secara pribadi saya mengucapkan terima kasih yang sudah diberikan kepercayaan," ungkapnya.

Jokowi yang juga kader PDIP menuturkan, dirinya dititipkan pesan oleh Megawati agar melanjutkan pola pembangunan berdikari terutama dalam pangan, energi, pertahanan dan keuangan.

(Baca juga: PDIP Tetapkan Jokowi sebagai Capres di Pemilu 2019)

"Sesuai dengan tema Rakernas (PDIP) kali ini pola pembangunan berdikari untuk Indonesia. PDIP di bawah pimpinan Ibu Megawati partai yang solid, mengakar dan pancasilais," terang Jokowi.

Jokowi menyatakan, bahwa PDIP kuat karena semangat gotong royong. "Itulah yang membuat saya yakin bahwa pemerintahan ke depan akan lebih stabil dan efektif karena dukuangan partai-partai yang menyatu dengan dukungan rakyat," tutupnya.

(Baca juga: Kumpulan Berita Pilpres 2019)

Sebelumnya dalam Rakernas PDIP di Denpasar hari ini, Megawati menetapkan Jokowi sebagai capres. Pada Pilpres 2014, PDIP juga mengusung Jokowi sebagai capres.

Sebelum PDIP, Partai Golkar, PPP, Nasdem dan Hanura sudah lebih dulu mengumumkan bahwa mencalonkan Jokowi sebagai capres di Pilpres 2019.

 

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini