nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polda Metro: Penyidik Akan Panggil Lagi Novel Baswedan

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Jum'at 23 Februari 2018 15:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 23 337 1863748 polda-metro-penyidik-akan-panggil-lagi-novel-baswedan-PavDD8Y6Gz.jpg Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono (Harits/Okezone)

JAKARTA – Novel Baswedan sudah kembali ke Indonesia. Polda Metro Jaya akan memeriksa lagi penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu sebagai korban kasus teror penyiraman air keras.

“Ya tentu penyidik akan memanggil Novel Baswedan karena masih ada beberapa pertanyaan yang belum dijawab waktu pemeriksaan di Singapura,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (23/2/2018).

Argo menuturkan, penyidik akan menanyakan kembali pertanyaan yang belum dijawab oleh Novel Baswedan saat pemeriksaan di Singapura, guna mendapat titik terang terhadap kasus penyerangan air keras menimpanya.

“Beberapa pertanyaan yang belum jawab dan akan kita tanyakan (lagi),” ucap Argo.

Mengenai dugaan keterlibatan jenderal polisi yang sempat disebutkan oleh Novel, Argo menyatakan kepolisian masih terus mendalaminya. Sebab hal itu sangatlah diperlukan bukti yang sangat kuat.

(Baca juga: Jokowi Harus Panggil Novel Baswedan untuk Bicara dari Hati ke Hati)

“Kan sudah kita tanyakan dan dia menyebut seseorang maka kita perlu tanyakan apakan betul atau hanya asumsi. Nanti misalnya betul melanggar hukum nanti kita kumpulkan buktinya. Kalau misalnya asumsi ya bisa menuduh orang di mana tidak boleh karena akan melanggar norma agama dan norma hukum,” paparnya.

Selain itu, Argo juga tidak menjelaskan secara detail mengenai keterangan yang akan digali penyidik ke penyidik senior KPK ini. "Nanti penyidik yang beri tahu itu materi. Nanti kita sampaikan," imbuh Argo.

 

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini