nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Novel Baswedan Ingin Segera Kerja di KPK

Fahreza Rizky, Jurnalis · Kamis 22 Februari 2018 14:26 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 02 22 337 1863148 novel-baswedan-ingin-segera-kerja-di-kpk-5oEo49mb74.jpg foto: Antara

JAKARTA - Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan tiba di Gedung Merah Putih, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan. Novel didampingi oleh pimpinan KPK, Laode M. Syarief beserta seluruh pegiat anti korupsi.

Dalam sambutannya, Novel mengatakan ingin cepat sembuh dan dapat melihat dengan sempurna. Sebab, Ia sudah tidak sabar ingin bekerja kembali memberantas serta menuntaskan kasus-kasus korupsi.

"‎Saya berharap dalam waktu tidak terlalu lama proses pengobatan pada mata saya bisa segera tuntas. Ini suatu hal yang penting. Saya berharap setelah itu bisa melakukan tugas sebagaimana mestinya," kata Novel di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (22/2/2018).

 (Baca juga: KPK Berterima Kasih atas Dukungan dan Doa terhadap Novel Baswedan)

Sebelumnya, Novel meminta kepada rekan-rekanya di komisi antirasuah agar insiden teror penyiraman air keras yang menimpa dirinya tidak menjadi kelemahan bagi KPK untuk memberantas korupsi.

"Bagi saya yang terjadi pada diri saya, penyerangan terhadap diri saya, saya tidak ingin menjadikan hal ini menjadi kelemahan," ujarnya.

 

Bagi Novel, teror yang membuat mata kirinya rusak parah itu seharusnya dapat menjadi cambuk bagi para pegawai KPK untuk terus memberantas korupsi. Oleh karenanya, Novel mengajak seluruh pegawai lembaga antirasuah untuk semangat melawan korupsi.

"Saya ingin hal ini sebagai penyemangat buat diri saya. Saya juga ingin mengharapkan hal ini juga berkaitan dengan rekan rekan semuanya baik pegawai KPK, baik para aktivis penegak hukum dalam rangka bertugas memberantas korupsi," pungkasnya.

 (Baca juga: Novel Baswedan: Terima Kasih Pak Jokowi dan Pak Jusuf Kalla)

Seperti diketahui, Novel Baswedan sudah menjalani perawatan terhadap kedua matanya selama sepuluh bulan ‎lebih di salah satu rumah sakit mata di Singapura. Novel dioperasi besar sebanyak satu kali ditambah dengan operasi-operasi kecil terhadap kedua matanya.

Tim dokter mengizinkan Novel Baswedan kembali ke Jakarta setelah dilakukan operasi tambahan beberapa waktu lalu. ‎Tapi, Novel harus tetap dilakukan rawat jalan ketika berada di Jakarta guan pelaksanaan operasi besar tahap II pada April 2018, nanti.

Novel sendiri mengalami kerusakan mata dan hampir buta setelah disiram air keras oleh orang tidak dikenal pada, 11 April 2017, lalu, di kawasan rumahnya di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Namun demikian, jajaran Kepolisian belum juga berhasil ‎mengungkap siapa dalang maupun pelaku penyiraman air keras kepada Novel Baswedan. Padahal, pihak kepolisian sudah merilis sketsa dua terduga pelaku penyerangan terhadap Novel.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini