nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rumah Novel Baswedan Mulai Dijaga Petugas Keamanan

Taufik Fajar, Jurnalis · Kamis 22 Februari 2018 13:42 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 22 337 1863115 rumah-novel-baswedan-mulai-dijaga-petugas-keamanan-Z5QqwmlwDo.jpg foto: Okezone
 

JAKARTA - Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan sudah kembali ke Indonesia, setelah menjalani perawatan mata di rumah sakit di Singapura pasca-teror penyiraman air keras dari orang tidak dikenal.

Pantauan Okezone di lokasi, rumah Novel Baswedan mulai ramai oleh petugas keamanan dari anggota Polsek Kelapa Gading, Pamdal KPK, dan Komando Kesiapsiagaan Angkat muda Muhammadiyah (KOKAM).

Komandan Lapangan Pusat KOKAM, Nasik Hudin mengatakan bahwa ada sembilan personel anggota Kokam yang berjaga dikediaman penyidik senior KPK tersebut.

"Kita di rumah Novel ini, ada sembilan orang dan akan berjaga sampai besok," ujar Nasik kepada wartawan di jalan Deposito, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (22/2/2018).

 (Baca juga: Novel Baswedan Pulang, Polisi: Bisa Memudahkan Penyidik Mengusut Teror Penyiraman)

Nasik menjelaskan, pihaknya melakukan penjagaan di rumah Novel ini, sesuai arahan dari Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak yang merupakan sahabat dekat Novel Baswedan.

"Kita nantinya akan menjaga rumah Novel selama 24 jam, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Namun itu tergantung kesepakatan bersama keluarga," ungkapnya.

 (Baca juga: Garis KPK Terpasang di Sekitar Rumah Novel Baswedan)

Terlihat juga, Ketua Umum Pemuda Muhamadiyyah Dahnil Azhar Simanjuntak hadir rumah Novel, untuk menyambut Penyidik senior KPK itu yang akan pulang ke kediamannya.

 

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini