nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kata Nazar Semua Ketua Fraksi Dapat Jatah E-KTP, Setnov: Saya Jadi Kaget

Arie Dwi Satrio, Jurnalis · Kamis 22 Februari 2018 13:23 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 02 22 337 1863103 kata-nazar-semua-ketua-fraksi-dapat-jatah-e-ktp-setnov-saya-jadi-kaget-V6KUbpjCzV.jpg Setya Novanto mengaku kaget dengan pernyataan Nazaruddin yang mengatakan semua ketua fraksi di DPR dapat jatah E-KTP

JAKARTA - Terdakwa kasus korupsi e-KTP Setya Novanto menyarankan KPK untuk memeriksa seluruh ketua fraksi di DPR lantaran disebut Nazaruddin mendapat jatah uang panas dari proyek yang merugikan negara hingga Rp2,3 triliun tersebut.

"Mana yang benar, mana yang enggak, saya kan juga ketua fraksi ya. Jadi yang Pak Nazar maksud semua ketua fraksi, saya juga jadi kaget jadi pengen tahu langsung dari Pak Nazarudin yang mana saja," ujar Setnov, Kamis (22/2/2018).

Saat ditanya soal Nazar yang banyak lupa di persidangan lantaran takut dengan dirinya, Setnov mengelaknya. Kata Setnov, tidak ada yang takut padanya.

"Saya rasa enggak ya, saya rasa Pak Nazarudin orangnya berani, sama saya juga orangnya biasa-biasa saja, enggak ada yang takut sama saya. Ya kan dia berani ungkap seenaknya juga," terangnya.

(Baca Juga: Nazaruddin Sebut Semua Ketua Fraksi DPR Kebagian Jatah Uang Panas E-KTP)

Diketahui, dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP), Nazaruddin mengakui adanya pemberian uang dari proyek e-KTP ke sejumlah anggota DPR RI termasuk pimpinan Badan Anggaran (Banggar), Ketua Fraksi, dan Komisi II. Menurut Nazar, berdasarkan permintaan dari anggota Komisi II (almarhumah) Mustokoweni, bahwa uang terebut harus merata tersalurkan ke semua fraksi di DPR.

"Ya waktu itu Bu Mustokoweni mintanya seperti itu," kata Nazaruddin saat beraksi untuk terdakwa Setya Novanto.

Lantas, Hakim mempertanyakan jatah uang untuk Ketua Fraksi dari proyek senilai Rp5,8 triliun ini. Nazar mengaku tidak terlalu ingat besaran untuk para Ketua Fraksi, namun, dia memastikan bahwa seluruh ketua fraksi sudah menerima dan ada di dalam catatan.

"Waktu itu sebenarnya usulan ini di catatan itu semua sudah disampaikan," ungkapnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini