nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Sebut Pengungkapan Kasus Novel Baswedan Sudah Ada Kemajuan

Badriyanto, Jurnalis · Rabu 21 Februari 2018 14:22 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 21 337 1862596 polisi-sebut-pengungkapan-kasus-novel-baswedan-sudah-ada-kemajuan-yEsAhnTmd5.jpg Karopenmas Mabes Polri Brigjen M Iqbal (Foto: Okezone)

JAKARTA - Penyidik polri masih terus berupaya mengungkap pelaku penyiraman dengan air keras terhadap penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan. Polisi mengklaim sudah ada langkah maju yang telah dilakukan untuk membongkar misteri kasus yang melilit Novel Baswedan tersebut.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Mohammad Iqbal menjelaskan, penyidik telah berhasil mengumpulkan puluhan keterangan saksi dan bahkan telah merilis sebanyak tiga sketsa wajah yang diduga pelaku, hanya saja pelakunya belum juga ketemu.

"Saat ini memang kita Polda Metro Jaya yang menangani kasus ini sudah melangkah maju, progresnya sudah banyak, sudah puluhan saksi yang diperiksa, terus juga gambar sketsa wajah dibuat," ungkap Iqbal di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (21/2/2018).

Tidak berhenti disitu, polisi juga telah berinisiatif menggandeng pihak KPK untuk melakukan penyelidikan bersama. Demikian itu, Iqbal memaklumi anak buahnya belum juga mengungkap pelaku karena tidak semua kasus dapat diselesaikan dengan singkat dan mudah.

"Polda Metro Jaya melakukan upaya-upaya efforts, yang harus diingat bahwa setiap kasus mempunyai karakteristik yang berbeda, banyak kasus-kasus lama yang baru terungkap, ya kasus-kasus pembunuhan, kasus lain banyak," tuturnya.

Dalam kesempatan itu pula, Iqbal kembali meminta kepada masyarakat yang menemukan orang yang mirip dengan sketsa wajah itu untuk menghubungi nomor hotline yang disebarkan tersebut.

"Kalau ada misalnya masyarakat yang mengetahui kita cukup senang, tetapi ingat bahwa semua kasus itu beda karakteristiknya," pungkasnya.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini