nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi Minta Polri Terus Buru Pelaku Penyiraman Novel Baswedan

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Selasa 20 Februari 2018 12:38 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 20 337 1861982 jokowi-minta-polri-terus-buru-pelaku-penyiraman-novel-baswedan-7XBNwXSlbj.jpg Presiden Jokowi.

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menginstruksikan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian untuk terus memburu pelaku penyiraman air keras terhadap penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan yang diperkirakan berjumlah dua orang.

Kepala Negara menegaskan komitmennya mendesak Polri menangkap pelaku sampai kapan pun. "Saya akan terus kejar di Kapolri, di Polri agar kasus ini menjadi tuntas, siapapun pelakunya sampai saat ini akan kita kejar terus Polri," kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Selasa (20/2/2018).

Jokowi mengaku senang mendengar kabar bahwa Novel Baswedan akan kembali ke Tanah Air setelah sepuluh bulan mendapatkan perawatan di Singapura. Dia menganggap hal yang patut disyukuri jika nantinya Novel dapat kembali bekerja di lembaga antirasuah setelah kembali ke Indonesia.

Sudah Enam Bulan Kasus Penyerangan Penyidik KPK Novel Baswedan Belum Terungkap

"Ya kita bersyukur alhamdulilah, Pak Novel Baswedan sudah sembuh dan sudah kembali ke Tanah Air. Saya kira kalau nanti Pak Novel bisa bekerja kembali lagi ke KPK, ya patut kita syukuri," ujar Jokowi.

(Baca juga: Pimpinan KPK Akan Bicarakan Nasib Novel Baswedan jika Sudah di Indonesia)

Sebelumnya diberitakan, juru bicara KPK Febri Diansyah memastikan bahwa Novel Baswedan akan kembali ke Indonesia pada Kamis 22 Februari 2018 setelah mendapatkan operasi lanjutan di bagian matanya. Novel telah diperbolehkan untuk melakukan rawat jalan dari pihak rumah sakit.

Selanjutnya kontrol untuk perobatan Novel akan dilakukan selama tiga pekan lagi.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini