Share

OTT Bupati di NTT, KPK Boyong Dua Orang ke Jakarta

Arie Dwi Satrio, Okezone · Minggu 11 Februari 2018 17:26 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 11 337 1857973 ott-bupati-di-ntt-kpk-boyong-dua-orang-ke-jakarta-qpRqU4ZFlz.jpg Juru Bicara KPK, Febri Diansyah (Foto: Okezone)

JAKARTA - Tim Satuan Tugas (Satgas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menggelar operasi tangkap tangan (OTT) di daerah Nusa Tenggara Timur (NTT) pada hari ini. Dalam operasi senyap tersebut, tim satgas mengamankan seorang Bupati.

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah mengatakan terdapat dua orang yang salah satunya merupakan Bupati di NTT sedang dalam perjalanan menuju ke kantor KPK, di Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan.

"Saat ini yang dibawa ke KPK, dua orang termasuk kepala daerah," kata Febri saat dikonfirmasi, Minggu (11 /2/2018).

Febri menambahkan, masih ada sejumlah pihak dari daerah lain yang akan diterbangkan ke Jakarta untuk menjalani pemeriksaan intensif. Sejumlah pihak tersebut masih dalam satu rangkaian kasus dalam operasi senyap pada hari ini.

(Baca Juga: Kembali Gelar OTT, KPK Diduga Tangkap Bupati di NTT)

"Ada yang juga diamankan di daerah lain. Dalam penerbarangan sore ini akan dibawa juga ke KPK," pungkasnya.

Namun demikian, Febri masih enggan menyebutkan siapa Bupati yang tertangkap tangan karena diduga melakukan tindak pidana korupsi. Pun demikian dengan kasus yang menyeret Bupati tersebut ke kantor KPK.

Nantinya, sejumlah pihak yang diamankan dalam operasi senyap tersebut akan menjalani pemeriksaan intensif di kantor KPK sebelum diputuskan status hukumnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini