Share

Gerindra Tegaskan Prabowo Tak Minder Lawan Jokowi Lagi di Pilpres

Fahreza Rizky, Okezone · Minggu 11 Februari 2018 07:10 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 11 337 1857832 gerindra-tegaskan-prabowo-tak-minder-lawan-jokowi-lagi-di-pilpres-438BlIwYW7.jpg Prabowo Subianto (Foto: Okezone)

JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Arief Poyuono mengatakan, Prabowo Subianto masih menunggu amanat dari rakyat untuk mencalonkan diri kembali pada pemilihan presiden (pilpres) 2019 mendatang.

Arief mengklaim hingga saat ini sudah banyak masyarakat yang meminta Prabowo maju kembali. Namun, Gerindra merasa terlalu dini untuk melakukan deklarasi terhadap hal tersebut.

"Pak Prabowo masih menunggu suara masyarakat dan kader Gerindra untuk meminta dia maju dalam Pilpres 2019. Jadi, Pak Prabowo masih menunggu amanat rakyat untuk maju nanti," kata Arief saat dikonfirmasi Okezone, Minggu (11/2/2018).

(Baca Juga: Soal Capres 2019, Prabowo: Kita Tak Boleh Ingkari Harapan Rakyat)

Arief menampik persepsi bahwa Prabowo tidak percaya diri dalam menghadapi Pilpres 2019 yang diprediksi akan berhadap-hadapan dengan Joko Widodo. Sebab, Prabowo sempat keok pada Pilpres 2014 ketika head to head dengan Jokowi.

"Bukan enggak percaya diri. Kalau kita kader Gerindra dan masyarakat sangat yakin Joko Widodo akan kalah jika head to head sama Pak Prabowo. Cuma kan Pak Prabowo selalu melihat dinamika politik yang ada di masyarakat," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto masih malu-malu untuk menyatakan kesediaannya maju kembali menjadi calon presiden di Pemilu 2019. Prabowo belum secara jelas menyatakan kesediaannya untuk maju kembali sebagai capres, padahal kader Gerindra sudah mengingimkannya.

"Saya selalu katakan bagi saya adalah pengabdian. Saya akan lihat perkembangan, saya akan lihat situasi, yang terbaik untuk bangsa itu yang saya jalankan," ucap Prabowo usai acara HUT ke 10 Partai Gerindra di Kantor DPP Partai Gerindra, Jalan RM Harsono, Ragunan, Jakarta Selatan, Sabtu 10 Februari 2018.

(Baca Juga: Prabowo Masih Malu-Malu Nyatakan Ingin Jadi Capres 2019)

Menurut Prabowo, dirinya akan lebih dulu memikirkan kehidupan bangsa ketimbang hanya memikirkan menjadi presiden. Meski begitu, hati kecilnya tetap imgin mengabdi kepada bangsa dan negara.

"Saya selalu mengutamakan kepentingan yang besar dari pada keinginan saya sendiri. Dari dulu, dari kecil saya ingin mengabdi kepada negara dan bangsa," tuturnya.

 

Follow Berita Okezone di Google News

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini