nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Prabowo Subianto Nilai Ahmad Muzani Pantas Jadi Pimpinan MPR

Bayu Septianto, Jurnalis · Sabtu 10 Februari 2018 14:17 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 10 337 1857607 prabowo-subianto-nilai-ahmad-muzani-pantas-jadi-pimpinan-mpr-0YsqsDi5KF.jpg Prabowo Subianto

JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengisyaratkan akan menunjuk Sekjen Partai Gerindra sekaligus Ketua Fraksi Partai Gerindra DPR RI, Ahmad Muzani untuk mengisi kursi Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR).

Hal ini menanggapi telah rampungnya pembahasan Revisi UU MD3. Hasil dari pembahasan Revisi UU MD3 yakni, penambahan satu kursi pimpinan DPR untuk PDIP dan tiga kursi untuk pimpinan MPR.

"Menurut kalian pantas enggak (Ahmad Muzani jadi pimpinan MPR). Saya kira pantas lah, dari segi senioritas, dari segi rekam jejak, saya kira ujungnya nanti dewan pembina akan setuju," ujar Prabowo di Kantor DPP Partai Gerindra, Jalan RM Harsono, Ragunan, Jakarta Selatan, Sabtu (10/2/2018).

Ahmad Muzani

(Baca Juga: Dapat Kursi Pimpinan MPR, Gerindra Bakal Ajukan Ahmad Muzani)

Saat dipertegas apakah Muzani yang akan ditunjuk, Prabowo hanya mengatakan harapan besar pengurus DPP Partai Gerindra menginginkan anggota Komisi I DPR RI itu menjadi pimpinan MPR RI.

"Tentunya harapan semua pengurus seperti itu," tegas Prabowo.

Sementara itu, Muzani tak menjawab dengan tegas saat disinggung apakah dirinya siap bila ditunjuk jadi pimpinan MPR. Namun, ia terlihat siap bila harus menjadi pimpinan MPR. Hal itu tergambar dari jawabannya yang siap diperintah oleh atasanya karena merupakan kader partai dan juga anggota DPR RI.

"Ya, saya kan kader partai, sekarang anggota DPR RI," singkat Muzani.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini