nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Keliling Sumbar, Jokowi: Capek, Tapi Ini Tugas

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Sabtu 10 Februari 2018 05:22 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 10 337 1857478 keliling-sumbar-jokowi-capek-tapi-ini-tugas-2ewOC4MzXJ.jpg Jokowi saat membagikan KIP di Kabupaten Dharmasraya. (Foto: Antara)

PADANG - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo telah melakukan kunjungan kerja (kunker) selama tiga hari ke Provinsi Sumatera Barat, 7-9 Februari 2018.

Lokasi pertama yang disambangi Kepala Negata mulai dari Kota Padang, Kabupaten Dharmasraya, Kabupaten Solok, Kota Solok, Kota Sawahlunto, Kabupaten Tanah Datar, Kabupaten Padang Panjang dan kembali ke Kota Padang. Lalu apa alasan Jokowi kerap lakukan kunker ke daerah?

“Kalau ditanya, Presiden capek tidak dari satu tempat ke tempat yang lain? Kalau ditanya, ya capek," ucap Jokowi dalam keterangan resmi Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, Sabtu (10/2/2018).

Kenakan Helm Proyek, Presiden Jokowi Tinjau Lokasi Groundbreaking Tol Sumbar-Riau

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga melakukan groundbreaking Jalan Tol Padang-Pekanbaru Tahap I (Padang-Sicincin) dan Peresmian Padang bypass Capacity Expansion Project di Jalan Padang bypass KM 25, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat, pada Jumat 9 Februari 2018.

(Baca juga: Kunjungan ke Sumbar, Jokowi Menginap di Hotel Bintang 2 Seharga Rp200 Ribu)

Kunjungan kerja ke Tanah Minang ini, lanjut Presiden, bukan sekadar kunjungan biasa, namun merupakan tugas yang harus diemban sebagai orang nomor satu di Indonesia.

“Tapi inilah tugas yang kita emban untuk melihat masalah-masalah yang ada di lapangan, untuk melihat problem-problem yang ada di daerah sehingga kita bisa bicarkaan, baik dengan ulama, baik dengan tokoh-tokoh adat, baik dengan bupati, wali kota, maupun dengan DPRD,” tuturnya.

Ia mengatakan, kunker juga dilakukan lantaran, jika ditemukan kesalahan di lapangan maka bisa segera diperbaiki atau diselesaikan dengan baik, sehingga proses pembangunan akan berjalan efektif.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini