Share

Jokowi Dikartu Kuning Mahasiswa, Kaesang Balas dengan Meme Kocak di Medsos

Rizka Diputra, Okezone · Kamis 08 Februari 2018 13:52 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 08 337 1856554 jokowi-dikartu-kuning-mahasiswa-kaesang-balas-dengan-meme-kocak-di-medsos-63a66HRdXW.JPG Meme Kaesang dan Gibran (Foto: Instagram/@Kaesangp)

JAKARTA - Ketua BEM Universitas Indonesia (UI), Zaadit Taqwa memberikan kartu kuning kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) di sela acara Dies Natalis ke-68 Universitas Indonesia (UI) dan Peresmian Forum Kebangsaan UI‎, Depok, Jawa Barat pada Jumat 2 Februari 2018 lalu.

Rupanya, insiden itu turut menggelitik hati anak Jokowi, Kaesang Pangarep, hingga membuatnya bereaksi di media sosial (medsos).

Dalam postingan di akun Instagram miliknya, @Kaesangp pada Sabtu 3 Februari 2018, Kaesang menampilkan sebuah meme berisi dirinya yang juga mengacungkan kartu kuning. Akan tetapi, kartu kuning itu bukan ditujukan untuk ayahnya ataupun Zaadit Taqwa melainkan kepada sang kakak, Gibran Rakabuming.

Kaesang terlihat bergaya bak wasit sepakbola yang menghukum pemain dengan mengeluarkan kartu kuning. Tampak Gibran berada di sampingnya sambil memegangi kepala. Tak hanya itu, terdapat percakapan singkat di antara keduanya yang cukup menggelitik.

(Baca juga: Ditegur karena Terobos Jalur Terlarang, Pria Botak Seruduk Polisi di Matraman)

Kaesang: Hehh, Mas Gibran... Madhang (makan) dulu sana, tak kartu kuning loh

Gibran: Yoo Sang... tak Madhang

"Ayo mas harus makan lewat aplikasi @madhang.id dulu sebelom saya kartu kuning. Perut saya kok gitu banget ya," tulis Kaesang di akun Instagramnya.

(Baca juga: Puskesmas Tak Beri Ambulans, Jenazah Terpaksa Digotong Jalan Kaki Sejauh 7 Km)

Postingan meme Kaesang dan Gibran ini lantas menuai beragam komentar kocak warganet. Kebanyakan dari mereka memuji Kaesang yang membuat sindiran dengan cara yang cerdas.

"Kali kali emang harus disindir.. Heheee," tulis akun @lulu_fia28.

"Idenya itu lho briliant. Sukses mas," tulis @fpuspita_sari.

"Kualitas anak Presiden harusnya begini, adem n gak kepancing blas," tulis @trifosabenyamin.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini