Satu Langkah Menuju Peluang Bebas Bersyarat untuk Nazaruddin

Arie Dwi Satrio, Okezone · Selasa 06 Februari 2018 17:37 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 06 337 1855583 satu-langkah-menuju-peluang-bebas-bersyarat-untuk-nazaruddin-eMQJRcejGj.jpg Nazaruddin (Foto: Okezone)

JAKARTA - Satu langkah lagi peluang bebas bersyarat Nazaruddin akan terwujud. Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS) Kemenkumham telah mengirimkan surat permintaaan rekomendasi terkait usulan bebas bersyarat untuk mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, M. Nazaruddin ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Ditjen PAS mengirimkan surat tersebut ke KPK pada Selasa, 6 Februari 2018, kemarin. Sehingga, saat ini pihak Ditjen PAS Kemenkumham tinggal menunggu hasil rekomendasi dari KPK sebelum memberikan keringanan hukuman untuk Nazaruddin.

"Sudah dikirim (suratnya) ke KPK, dan masih nunggu hasil (rekomendasi) dari KPK," kata Kasubbag Humas Ditjen PAS Kemanekumham, Ade Kusmanto saat dikonfirmasi Okezone, Selasa (6/2/2018).

 (Baca: Nazaruddin Dapat Usulan Bebas Bersyarat dari Lapas Sukamiskin)

Diketahui, usulan pembebasan bersyarat Nazaruddin tersebut muncul dari Kepala Lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat, Dedi Handoko. Dia mengusulkan agar Nazaruddin mendapatkan asimilasi atau pembauran di masyarakat sebelum diberikan keringanan bebas bersyarat.

Pihak Ditjen Pas Kemenkumham sendiri sudah menerima dan mempelajari usulan dari Lapas Sukamiskin tersebut. Saat ini, pihaknya tinggal menunggu hasil rekomendasi dari KPK.

‎Sebelumnya, Juru Bicara KPK, Febri Diansyah juga pernah mengatakan bahwa akan mempelajari lebih lanjut usulan tersebut setelah pihaknya menerima surat permintaan rekomendasi dari Ditjen PAS Kemenumham. "entu setelah kami terima suratnya akan dipelajari lebih lanjut," kata Febri beberapa waktu lalu.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini